5 Jenis Menstrual Cup yang Harus Kamu Ketahui

Bandung - Sekarang ini penggunaan menstrual cup atau cangkir menstruasi sudah tidak lagi menjadi hal yang asing. Tak sedikit yang mulai beralih dari pembalut ke menstrual cup. Tujuannya sederhana, ingin mengurangi potensi sampah karena penggunaan pembalut.

Berbeda dengan pembalut yang sekali pakai langsung buang, menstrual cup mampu menampung darah menstruasi untuk nantinya bisa dipakai lagi, karena darahnya bisa dibersihkan. Menstrual cup juga dapat digunakan sampai 10 tahun lamanya loh.

Nah, sebelum TemaBaik memutuskan untuk beralih ke menstrual cup, berikut ini jenis-jenis menstrual cup yang harus kamu ketaui lebih dulu.

Ruby
Menstrual cup yang terbuat dari silikon ini tersedia dalam dua ukuran dan beberapa warna. Hanya saja ukurannya lebih kecil dari menstrual cup jenis lainnya yang dijual di pasaran.

MeLuna
MeLuna adalah satu-satunya menstrual cup di dunia yang terbuat dari Termoplastik Elastomer. Jenis ini menawarkan ukuran yang paling besar dibandingkan produsen menstrual cup lainnya. Tak hanya itu, MeLuna juga hadir dalam beragam pilihan mulai dari ukuran, panjang, tingkat kekencangan, sampai jenis pegangannya.

Baca Ini Juga Yuk: Menstruasi Tanpa Nyampah Pembalut, Tiru Gaya Hidup Zero Waste Ini

Lunette
Lunette menyediakan cangkir menstruasi dalam dua ukuran dan berbagai warna pilihan, seperti Lunette Selene, Lunette Diana, Lunette Cynthia, Lunette Aine, dan Lunette Lucia. Kelebihan dari menstrual cup jenis ini adalah cangkirnya lebih mudah dibuka dibandingkan jenis lainnya yang ada.

Yukki
Yukki dijual di seluruh yang terdiri dari tiga tipe, yaitu ekonomi, klasik, dan lembut. Yukki memiliki dua ukuran, yakni ukuran kecil dan ukuran besar. Jenis ini menawarkan cangkir yang lebih lembut dibandingkan dengan tipe lainnya. Sehingga cocok digunakan oleh mereka yang aktif.

Fleurcup
Tipe Fleurcup sengaja didesain dengan bentuknya yang bulat dan memiliki batang yang datar namun tetap lembut. Fleurcup tersedia dalam warna transparan, biru, hijau, ungu, oranye sampai hitam. Selain itu, tipe ini juga memiliki dua ukuran yang berbeda yaitu kecil dan besar.


Foto: thewirecutter.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler