4 Cara Mudah dan Terbaik Atasi Masalah Rambut Bau

Bandung - Selain urusan wajah, rambut juga merupakan hal yang memerlukan perhatian. Rambut yang sehat dan wangi tentunya akan membuat penampilanmu makin memesona. Namun, ada saja hal yang bikin rambut beraroma enggak sedap, seperti akibat penggunakan helm, asap dari kendaraan atau aroma dari dapur restoran. 

Tapi jangan khawatir, ada cara untuk mengatasi masalah bau rambut dengan mudah dan bisa kamu coba kapan saja loh. Mau tau caranya? Simak penjelasan singkatnya berikut.

Air Mawar
Cara mudah untuk menghilangkan bau tak sedap pada rambut adalah dengan menyemprotkan air mawar. Kamu bisa menemukan produk air mawar yang dijual di toko atau mini market, lalu masukan air mawar dalam botol spray. 
Bawa botol spray berisi air mawar ke mana saja dalam tas dan menyemprotkannya ke rambut ketika dibutuhkan. Selain membuat rambut jadi wangi, air mawar juga memberikan kelembaban pada rambut.


Parfum
Cara lain untuk mengatasi rambut yang bau adalah dengan menggunakan parfum. Namun kamu tidak boleh langsung menyemprotkannya pada rambut. Caranya adalah dengan menyemprotkan dahulu parfum ke sisir, setelah itu baru kamu bisa menggunakan sisir tersebut untuk menyisir rambut. Voila! Rambut jadi wangi dalam sekejap.

Bedak Bayi
Bedak bayi juga dapat kamu gunakan sebagai DIY dry sampo untuk mengatasi aroma tidak sedap pada rambut. Caranya juga cukup mudah, taburkan bedak ke tangan secukupnya lalu aplikasikan pada rambut secara merata. Bedak bisa membuat rambut terlihat butiran putih, untuk itu kamu harus lebih berhati-hati ketika meratakannya. 

Minyak 
Minyak memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat mencegah infeksi pada kulit kepala juga menghilangkan bau pada rambut. Minyak lavender juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi bau rambut yang tak sedap. Selain minyak lavender kamu juga bisa menggunakan minyak pohon teh atau tea tree oil. 

Namun cara yang satu ini perlu dilakukan ketika kamu sedang berada di rumah. Tuangkan minyak pada telapak tangan secukupnya. Usapkan secara merata dan pijat rambut ke kulit kepala kemudian bilas dengan air dan sampo sampai bersih. Selamat mencoba ya TemanBaik.

Foto: Unsplash 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler