Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Saat Terkena Flu

Bandung - TemanBaik pasti pernah merasakan begitu mengganggunya ketika kita sedang terkena flu. Terkadang untuk mengobati flu tidak cukup hanya dengan obat saja, sebab flu biasanya berasal dari virus tertentu yang masuk ke tubuh kita.

Kalau saat ini kamu sedang terkena flu, berikut ini makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan flu yang sedang kamu alami:

Minuman Jahe
Jahe merupakan salah satu obat tradisional yang sering digunakan untuk mengobati suatu penyakit. Ternyata kalau kamu mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan jahe dipercaya bisa membantu meringankan flu yang sedang kamu derita.

Untuk minuman, kamu bisa mencampur jahe dengan madu dan lemon agar memberikan rasa hangat terhadap tubuh saat diminum. Jika kamu ingin mengkombinasikannya dengan makanan, kamu bisa tambahkan sedikit jahe pada sup atau sayuran lainnya.

Baca Ini Juga Yuk: Lima Asupan Bergizi Biar Enggak Gampang Sakit di Musim Hujan

Sup Ayam
Beragam sayuran yang terdapat pada sup memiliki sumber vitamin yang beragam. Oleh karena itu, kamu bisa makan sup ketika sedang terjangkit flu. Dengan menambahkan ayam pada sup, kamu juga secara tidak langsung mengkonsumsi protein yang berfungsi untuk proses penyembuhan penyakit dan memberikan tenaga bagi tubuh yang sedang lemas.

Selain itu, aroma sup juga dipercaya bisa membuat hidung yang tersumbat karena lendir menjadi lancar dalam menghirup oksigen yang masuk.

Buah dan Sayur
Saat kondisi kesehatanmu sedang drop, perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayur. Sebab keduanya memiliki antioksidan yang bisa bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga tubuh dari masuknya penyakit. Saat terkena flu, konsumsilah jeruk, berry, semangka, paprika dan buah atau sayur yang berwarna cerah lainnya.

Teh Hijau
Biasanya saat terkena flu, salur pernafasan kita menjadi terganggu sehingga tak jarang menjadi kesulitan untuk bernafas. TemanBaik bisa meminum teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Kamu juga bisa menambahkan madu agar bisa meredakan tenggorokan.

Jus Jeruk
Selain mengkonsumsi teh hijau, TemanBaik juga bisa minum jus jeruk yang dipercaya memiliki vitamin C yang berguna bagi kesehatan tubuh kita sehingga bisa meredakan pilek atau flu. Alangkah lebih baik untuk mengkonsumsinya tanpa tambahan gula, agar kalori yang masuk ke tubuh tidak berlebihan.


Ilustrasi: unsplash





Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler