Ini Alasan Kenapa Profesi MUA Makin Diburu Kaum Milenial di 2019

Bandung - TemanBaik tertarik menjadi makeup artist? Profesi ini diramalkan semakin diminati loh di 2019. Enggak cuma mereka yang berusia senior, ternyata impian menjadi penata rias juga banyak dimiliki generasi milenial yang berusia produktif.

Profesional Makeup Artist Iyank Zurya mengatakan, lahirnya makeup artist milenial membuat perkembangan tata rias di Indonesia berkembang pesat loh. Namun menurut Iyank, minat itu harus dibekali dengan kemampuan dan tanggungjawab.

"Enggak cuma muncul karena booming, saya sih pengin mengajak makeup artist milenial sharing ilmu, memperluas wawasannya dari berbagai kesempatan. Enggak harus dari sekolah formal, bisa juga dari berbagai workshop, makeup class hingga perlombaan," ujar Iyank kepada BeritaBaik.

Iya bercerita, seperti yang terselenggara dalam Wedding Fashion Festival 2019 di MIM, event ini juga punya misi mencetak profesional makeup dari kalangan muda. Menurutnya, anak milenial yang punya passion makeup memiliki kreativitas tinggi baik dari teknik makeup, total tampilan hingga variasi tata rias.

Baca Ini Juga Yuk: Cara Ampuh Hilangkan Noda Kosmetik di Baju

"Keberadaan sarana digital yang bikin semua orang tertarik di dunia makeup. Makanya ketika ada kompetisi offline atau workshop pasti diburu, karena jadi MUA membuka kesempatan untuk jadi terkenal. Contohnya di Wedding Fashion Festival ini, yang datang sampai 400 orang lebih dan rata-rata masih mudah loh," ungkapnya.

Sebagai coach Iyank juga bercerita, tahun ini tema riasan akan didominasi tren skin makeup bergaya flawless dan natural. Di 2019, makeup variatif juga banyak digunakan untuk tata rias pernikahan.

"Kalau di wedding sih masih ada pakemnya, tapi karena ide makeup semakin berkembang jadi tren makeup variatif juga bakal jadi hit dan disukai banyak orang. Gaya makeup ini intinya sih masih bertema glowing, halus dan menggunakan gradasi warna lembut," tukasnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler