5 Cara Atasi Mata Panda Secara Mudah dan Alami

Kantung mata menghitam atau biasa disebut juga mata panda adalah salah satu hal yang bikin penampilan kurang menarik. Penyebabnya pun tidak hanya kurang tidur loh, bisa jadi disebabkan anemia, suka merokok, konsumsi alkohol berlebihan, kurang minum, hingga kurang mengonsumsi vitamin dan sayuran. 

Tapi kamu enggak perlu khawatir! Ada kok cara untuk mengatasi mata panda secara mudah dan alami yang bisa kamu coba, TemanBaik. 

Minum Air
Cara paling mudah dan sederhana untuk menghilangkan mata panda adalah dengan minum 8 gelas air setiap harinya. Hindari juga mengonsumsi alkohol dan minuman yang mengandung kafein agar kantung mata tidak kendur. Sebab dua jenis minuman ini dapat mengurangi proses penyerapan cairan dalam tubuh yang membuat tubuh mengalami dehidrasi.


Mentimun
Beberapa penelitian menunjukkan kalau mentimun memiliki banyak khasiat yang luar biasa untuk kesehatan mata, karena mengandung vitamin A, B dan C. Mentimun juga memiliki kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium dan magnesium yang baik sehingga mendukung mata sehat dan segar. 

Cara menggunakan mentimun untuk atasi mata panda cukup mudah. Iris mentimun segar dengan ketebalan kurang lebih 0,5 cm. Kemudian pejamkan mata dan tempel irisan mentimun tersebut pada mata sembari merebahkan diri. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kamu juga bisa membuat masker mentimun dengan menghaluskannya terlebih dahulu.

Es Batu
Cara lainnya yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda adalah menempelkan es batu ke area sekitar mata. Es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan pada plantar fascia (jaringan). Caranya juga mudah, cukup ambil es batu lalu balut dengan handuk atau masukkan ke dalam kantung plastik. Selanjutnya, oleskan perlahan ke area kantung mata selama 30 menit.

Teh
Jangan langsung buang kantung teh yang sudah diseduh, karena masih bisa kamu manfaatkan loh. Kandungan tanin yang terdapat pada kantong teh dapat menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. 

Siapkan dua kantong teh hijau atau teh biasa, jika belum digunakan maka celupkan dahulu kantong teh ke dalam air hangat. Kemudian masukkan dalam gelas berisi air dingin sekitar 10 menit. Tempelkan kantong teh tersebut pada area mata yang menghitam, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. 

Minyak Almond
Vitamin E dari minyak almond mampu menetralkan lingkar hitam mata dan membuat kulit lebih cerah. Kamu bisa mengaplikasikannya di pagi hari sebelum menggunakan pelembab wajah. Untuk mendapatkan hasil terbaik, bisa juga mengoleskannya pada area kantung mata dan wajah sebelum tidur malam. 

Foto: Pixabay

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler