Begini Caranya Menghemat Bagasi Pesawat yang Terbatas

Bandung - Saat ini beberapa maskapai tidak lagi memberikan bagasi gratis, sehingga mau tidak mau kamu hanya bisa memanfaatkan jatah bagasi kabin yang kapasitasnya terbatas. Nah, dari pada kamu mengeluarkan biaya tambahan mendapatkan bagasi lebih, alangkah baiknya kamu memanfaatkan bagasi kabin saja untuk menghemat biaya pengeluaran.

Berikut ini cara memanfaatkan bagasi terbatas yang diberikan maskapai:

Pilah Barang Bawaan
Sebelum pergi, pilihlah barang bawaan yang benar-benar akan kamu pakai dan paling kamu butuhkan ketika berada di tempat tujuan. Usahakan jangan terlalu banyak membawa barang tidak penting.

Kemas Pakaian dengan Benar
Cobalah untuk melakukan teknik lipat yang baik dan benar ketika hendak traveling. Kamu bisa menggunakan metode konmari. Coba tonton video-video yang ada di Youtube untuk bahan referensi kamu melipat pakaian saat akan liburan.

Timbang Barang Bawaan Sebelum Pergi
Sebelum pergi ke bandara, pastikan kamu sudah mengetahui berat barang bawaan yang kamu bawa. Hal ini bertujuan agar sesampainya di bandara nanti kamu tidak harus mengeluarkan biaya lagi untuk membayar bagasi tambahan.

Kirim Barang Bawaan Lewat Ekspedisi
Saat traveling biasanya kita akan lapar mata, sehingga tak jarang membeli barang ini itu. Nah, untuk menghindari kelebihan bagasi kamu bisa mengirim barang bawaanmu lewat ekpedisi agar ketika di bandara nanti kamu tidak harus membeli bagasi tambahan.


Ilustrasi: unsplash 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler