Ini Manfaat yang Didapat Saat Mengonsumsi Buah Naga

Denpasar - Buah naga adalah jenis buah tropikal yang populer di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sebagai salah satu buah yang populer di Indonesia, TemanBaik tentunya sering menjumpai buah ini dijual di toko buah atau tempat perbelanjaan tertentu.

Disebut sebagai buah naga karena kulit buah ini menerupai sisik naga yang merupakan hewan mitologi. Buah naga berbentuk oval, elips, atau berbentuk seperti buah pir. Di dalamnya mengandung daging dengan tekstur yang lembut dan rasa yang manis, terkadang sedikit agak asam. Daging buahnya berwarna putih atau merah dengan biji hitam di keseluruhan daging buah.

Tahu enggak sih, TemanBaik, selain enak dan lembut jika dikonsumsi, buah naga juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan lho.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Mengonsumsi buah naga secara rutin dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung TemanBaik. Sebuah studi tahun 2010 yang diterbitkan dalam jurnal Pharmacognosy Research menyebutkan bahwa mengonsumsi buah naga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan buah naga dapat mengurangi kolestrol jahat sekaligus meningkatkan kolestrol baik.

Menjaga Kulit
Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik karena tingginya kandungan vitamin C di dalamnya. Antioksidan sangat penting untuk menjaga kulit TemanBaik tetap kencang dan elastis

Baca Ini Juga Yuk: Simpan Sayuran Supaya Segar dan Tahan Lama dengan Cara Ini

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Tingkat vitamin C yang tinggi pada buah naga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta meragsang aktivitas antioksidan lainnya. Vitamin C yang tinggi, mineral, dan fitoalbumin yang dikandung buah naga dapat memerangi radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

Mencegah Kanker
Selain mengandung vitamin C, buah naga juga mengandung likopen. Kandungan likopen yang membuat warna merah pada buah naga terlah terbukti secara ilmiah menurunkan risiko kanker prostat.

Mencegah Diabetes
Tingginya jumlah serat dalam buah naga dapat membantu menstabilkan kadar gula darah TemanBaik, lho. Hal ini juga dapat membantu menghambat lonjakan gula yang terjadi setelah makan makanan dengan indeks glikemik yang tinggi.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Jika TemanBaik sedang dalam masa diet untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi buah naga secara teratur bisa membantu, lho. Buah naga yang kaya akan serta dan rendah kalori dapat membuat TemanBaik merasakan kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya. Ini juga akan meningkatkan metabolism dan pengelolaan berat badan TemanBaik.

Demikian sederet manfaat untuk kesehatan yang didapat jika mengonsumsi buah naga. Cara mengonsumsi buah naga mudah saja, TemanBaik tinggal membelah buahnya kemudian menguliti untuk diambil dagingnya. Jadi, tunggu apa lagi?


Foto: Unsplash.com


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler