Begini Cara Mengatur Posisi Makanan di Dalam Kulkas

Bandung - Sadar enggak sih terkadang bahan makanan yang kita taruh di kulkas bukannya tetap segar tapi kok malah basi? Itu artinya ada yang enggak beres dengan cara penempatan yang kamu lakukan. Nah, agar beragam makanan yang kamu simpan di kulkas enggak cepat basi dan aroma kulkas tidak berbau, yuk atur posisi makanan di kulkas dengan benar!

Freezer
Kalau kamu ingin menyimpan makanan jadi atau bahan makanan lainnya di dalam freezer, sebaiknya gunakan wadah lagi, contohnya kotak plastik atau wadah-wadah khusus yang sekarang sudah banyak dijual di pasaran.

Hal ini dilakukan agar aroma dari makanan yang kamu simpan tidak bercampur dengan yang lainnya. Menyimpan makanan di dalam kotak juga bisa membuatnya lebih rapin dan tidak berantakan loh.

Bagian Pintu
TemanBaik tahu enggak sih kalau bagian pintu kulkas merupakan area terpanas dari kulkas loh. Jadi kalau biasanya kamu meletakkan bermacam-macam bumbu di sana, sekarang coba untuk tidak melakukannya ya. Sebab, suhu di pintu kulkas nantinya akan mengalami fluktuasi sehingga bisa memengaruhi kualitas makanan atau minuman yang kamu simpan.

Rak Atas
Kumpulan rak yang ada di bagian atas kulkas biasanya memiliki suhu paling konsisten. Jadi, sebaiknya simpan makanan dan minuman di rak bagian atas ya biar makanan tetap terjaga.

Rak Bawah
Area di bagian bawah kulkas ini bisa kamu jadikan untuk menyimpan buah dan sayuran. Suhu lembab yang terdapat pada rak paling bawah kulkas bisa membantu buah dan sayuran yang kamu simpan jadi lebih tahan lama.


Foto: andico.com.au



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler