Ada Coworking Baru Asal Amsterdam di Jakarta

Jakarta - Pelopor coworking space asal Amsterdam, Belanda, Spaces secara resmi membuka kantor pertamanya di Gedung World Trade Center 3 (WTC 3), Sudirman, Jakarta. Rabu (27/02/2019). Kehadiran Spaces ini untuk memenuhi kebutuhan ruang kerja yang fleksibel, khususnya di Jakarta.

Coworking space ini menawarkan penggunanya sebuah pusat produktivitas seluas 2.226 meter persegi yang dibangun untuk menciptakan komunitas yang positif dan penuh semangat. Lokasi Spaces terbilang strategis di Komplek Bisnis World Trade Center, sehingga para klien dapat memanfaatkan alamat bisnis mereka di pusat bisnis ternama di Jakarta. Selain itu akses ke Spaces begitu mudah karena ada banyaknya transportasi umum dari berbagai penjuru kota.

Spaces yang telah berdiri sejak 2006 ini telah berkembang menjadi jaringan global dengan 155 kantor di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Belanda, Singapura, Filipina, dan Australia. Spaces menawarkan lingkungan kerja yang menginspirasi bagi para profesional dan bisnis yang sedang berkembang.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Alasan Kenapa Kamu Perlu Coba Bekerja di Coworking Space

Didesain dengan konsep minimalis yang terinspirasi dari negara-negara Skandinavia, dengan warna-warna tenang, dapat membuat klien merasa nyaman seperti sedang bekerja di rumah. Spaces juga menyediakan teknologi bisnis terbaru untuk dapat menarik wirausahawan, UKM, dan pekerja kantoran loh.

"Jakarta adalah titik awal bagi banyak perusahaan baru, UKM (SME), dan wirausahawan muda. Dengan dibukanya Spaces di WTC 3, salah satu kawasan bisnis paling strategis di Indonesia, kami berharap dapat menawarkan sebuah lingkungan yang produktif, yang menumbuhkan inspirasi dan kreativitas, serta menyediakan platform jaringan untuk bekerja, bertemu, berhubungan, berinteraksi, dan bertukar ide," ujar Lars Wittig, Wakil Presiden IWG.

Spaces punya 150 ruangan yang terdiri dari, Business Lounge, Common Area, dan Private Office. Klien yang ingin bekerja di Spaces hanya perlu menjadi member untuk kemudian menyewanya melalui aplikasi. Setiap klien yang sudah menjadi member, dapat kesempatan untuk mengakses ruang kerja bersama Spaces di penjuru dunia.

Keamanan para klien juga sangat terjamin di Spaces loh. Walaupun klien hanya menyewa sebuah meja dan bukan kantor pribadi, mereka akan mendapatkan kotak penyimpanan untuk menyimpan barang-barang yang di bawa. Selain itu, ruangan juga dilengkapi pengaman yang hanya bisa dibuka oleh klien yang memiliki tag (kunci).

Sebuah studi yang dilakukan oleh IWG, mengungkapkan bahwa 98 persen profesional di Indonesia memilih ruang kerja fleksibel yang memungkinkan mereka untuk menjadi lebih produktif saat berpergian.

"Kami percaya bahwa bekerja adalah menyangkut orang banyak dan ide yang ada. Ditambah dengan pesatnya perkembangan teknologi, kita dapat melihat bahwa semakin banyak orang bekerja dengan cara yang berbeda. Kami di sini mendukung perubahan yang terjadi dan berharap untuk dapat memainkan peran positif dalam menciptakan kesempatan untuk menghubungkan masyarakat dan membantu tenaga kerja lokal untuk memperluas wawasan mereka sambil membuat mereka merasa nyaman seperti di rumah. Di Spaces, kami memastikan bahwa komunitas kami dapat fokus untuk memajukan bisnis," tutur Lars.

Foto: Dokumentasi Spaces


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler