Selain Manis 6 Buah-buahan Ini Bisa Redakan Stres Loh

Bandung - Ada banyak sekali cara untuk mengatasi stres, bisa dengan melakukan hal disukai, berolahraga dan manyantap makanan atau minuman tertentu. Selain itu, kamu juga bisa meredakan stres dengan mengonsumsi buah-buahan loh TemanBaik. Berikut adalah enam buah-buahan yang enggak cuma lezat dan manis tapi juga mampu meredakan stres.

Aneka Jenis Berry
Buah-buahan jenis berry adalah buah yang mampu meredakan rasa stres. Kamu bisa menemukannya pada blueberry, raspberry, blackberry hingga strawberry. Semua jenis berry memliki kandungan antosianin yang bermanfaat untuk menyegarkan kognitif otak sehingga mampu meredam stres. Mengonsumsi buah berry dengan jumlah yang tepat dapat membuat kamu terhindar dari stres. Tak hanya itu, semua berry juga mampu menjaga kesehatan pembuluh darah.

Alpukat
Buah alpukat cukup ampuh loh untuk meredakan stres. Buah yang satu ini kaya akan vitamin B, yang mampu meredakan hingga menghilangkan rasa stres. Kandungan glutathione dalam alpukat mampu menyerap lemak dalam tubuh yang dapat menghilangkan rasa stres. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E, folat dan beta karoten yang baik untuk membantu daya tahun tubuh yang lebih kuat ketika stres mulai datang.

Pisang
Saat kamu stres, jantung dapat berdetak lebih cepat dari biasanya loh TemanBaik. Hal ini dapat membuang kalium yang terdapat dalam tubuh lebih cepat. Kandungan kalium yang tinggi pada pisang akan melancarkan pengiriman oksigen ke otak. Sehingga merangsang otak untuk berpikir dengan tenang dan menetralisir kerja jantung agar berdetak kembali dengan normal. 

Baca Ini Juga Yuk: Ini Manfaat yang Didapat Saat Mengonsumsi Buah Naga

Kandungan asam triptophan yang terdapat dalam pisang dapat diubah menjadi serotonin ketika dikonsumsi oleh tubuh. Zat serotonin dikenal sebagai zat yang mampu mengubah suasana hati manusia. Dengan mengonsumsi pisang, serotonin akan menyebar di dalam tubuh dan mengatur pikiran dan membuat hati menjadi lebih tenang. Vitamin B6 yang terdapat dalam pisang juga mampu mengubah suasana hati kamu yang negatif jadi positif. Banyak banget ya manfaatnya buah pisang ini.

Jeruk
Beberapa penelitian menunjukkan kalau stres yang berlebihan dapat mengurangi kadar vitamin C di dalam tubuh. Kekurangan vitamin C dapat memengaruhi kondisi dan daya tahan tubuh. Sehingga tubuh cepat lelah dan sakit. Kehadiran vitamin c pada jeruk mampu mengurangi penyebab fisik dan psikologis yang buruk akibat stres.  

Semangka
Dehidrasi merupakan salah satu hal yang bikin sakit kepala, bahkan jika dibiarkan dapat menimbulkan stres. Semangka adalah buah yang tepat untuk dikonsumsi buat kamu yang mengalami stres karena dehidrasi. Buah yang satu ini memiliki kandungan air dan mineral yangsangat tinggi. Semangka juga memiliki kandungan vitamin c yang enggak kalah tinggi loh dengan jeruk.

Tomat
Tomat termasuk jenis buah yang mengandung lycopene, sehingga mampu melindungi kesehatan mental dan fisik manusia dari stres. Tomat juga memiliki kandungan vitamin c dan mampu meningkatkan senyawa antioksidan yang baik bagi tubuh. Tomat mampu mengolah antioksidan di dalam tubuh jadi lebih baik dan merangsang pikiran untuk lebih bahagia dan terhindar dari stres. 

Foto: Pexels


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler