Kenali Perbedaan Jenis-jenis Pembersih Wajah Yuk!

Bandung - Membersihkan wajah adalah hal yang sangat diperlukan sebagai dasar perawatan kulit wajah. Saat ini terdapat beberapa jenis pembersih wajah yang tersedia di pasaran. Setiap jenis pembersih wajah memiliki fungsi yang berbeda-beda loh TemanBaik. Biar kamu enggak salah pilih dan menggunakan pembersih wajah, yuk kenali perbedaannya.

Foaming untuk Semua Jenis Kulit
Facial foam atau foaming cleanser adalah pembersih wajah yang paling banyak digunakan orang-orang. Pembersih wajah jenis ini memiliki tekstur berbusa dan bikin wajah kesat. Foaming dapat digunakan untuk menghilangkan semua jenis kotoran dan sisa makeup. Pembersih wajah ini cocok untuk digunakan segala jenis kulit. Namun kamu harus hati-hati ketika membersihkan makeup di area mata dengan pembersih wajah ini ya!

Micellar Water untuk Semua Jenis Kulit
Micellar water adalah pembersih yang baik untuk semua jenis kullit. Jenis pembersih ini praktis dan tidak perlu dibilas. Micellar water berbahan dasar air dan akan membuat kulit lebih lembut dan menghilangkan semua jenis kotoran di wajah.

Oil Cocok untuk Kulit Kering
Oil cleanser adalah pembersih wajah yang kaya akan minyak dan mampu membersihkan dan melembapkan wajah. Pembersih jenis ini dapat membantu menghilangkan makeup tahan air dan dapat digunakan di area mata. Kandungan minyaknya mampu menutrisi kulit tanpa meninggalkan sisa sehingga paling cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering.

Cleansing Milk untuk Kulit Kering
Selain oil cleanser, cleansing milk alias susu pembersih juga cocok digunakan untuk pemilik kulit kering. Cleansing milk yang lembut mampu membersihkan kotoran secara efektif. Namun, tidak disarankan membersihkan makeup secara lebih menyeluruh.

Cleansing Balm untuk Kulit Kombinasi
Pembersih yang satu ini memiliki tekstur yang menyerupai balm atau minyak. Memiliki kandungan minyak yang cukup tinggi, sehingga tidak hanya membersihkan namun juga dapat melembabkan kulit. Cara menggunakannya dengan mengoleskan dan digosok pada wajah, cocok untuk menghilangkan makeup yang sulit dibersihkan. Cleansing balm sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan kombinasi.

Cleansing Wipes Sebagai Pembersih Darurat
Cleansing wipes adalah pembersih wajah yang berupa lembaran tisu yang diberi lotion pembersih, sangat baik untuk menghilangkan kotoran. Namun tidak disarankan untuk menghapus makeup. Cleansing wipes sebaiknya digunakan hanya dalam keadaan darurat sebab pembersih ini dapat menimbulkan gesekan yang tidak baik bagi kulit wajah.

Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler