Trik Merawat Pakaian Berbahan Jin Agar Warnanya Tak Pudar

Denpasar - TemanBaik pasti memiliki pakaian dengan berbahan jin. Selain nyaman digunakan, pakaian berbahan jin juga mudah dipadukan dengan setelan apa saja serta bisa dipakai ke mana saja.

Pakaian jin mungkin menjadi salah satu pakaian yang akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Untuk itu TemanBaik yang sering menggunakan pakaian berbahan jin wajib mengetahui bagaimana merawatnya agar warnanya tidak pudar. Sayang sekali kan kalau pakaian jin kita memudar warnanya, apalagi pakaian tersebut pakaian kesukaan.

Nah, ada beberapa cara merawat jin agar warnanya tetap seperti aslinya.

Jangan terlalu sering dicuci
Pakaian jin TemanBaik sebenarnya tidak perlu sering dicuci. Karena hal tersebut hanya akan mempercepat pudarnya warna celana. TemanBaik hanya perlu mencucinya jika benar-benar sudah berbau tidak sedap.

Baca Ini Juga Yuk: Selain Jeans, Ini 5 Jenis Celana yang Bisa Kamu Pakai

Jangan direndam terlalu lama ketika dicuci
Ketika TemanBaik mencuci pakaian berbahan jins, jangan merendamnya terlalu lama. Cukup direndam sebentar kemudian cuci dengan sabun secukupnya. Jins yang sudah terkena sabun harus segera dibilas. Hal ini untuk meminimalisir warna jins meluntur.

Jemur dengan posisi dibalik
Ketikan jins akan dijemur TemanBaik perlu membaliknya terlebih dahulu. Usahakan bagian dalam jins yang ada di luar sehingga warna jins tidak mudah terkikis sinar matahari.

Simpan dengan digantung
TemanBaik sebaiknya menggantung koleksi pakaian jins ketika menyimpannya. Pakaian jins sebaiknya digantung di hanger pada bagian lingkar ikat pinggang. Melipat jeans beberapa kali ketika menyimpannya bertumpuk-tumpuk bisa meninggalkan area warna pudar pada bagian lipatan.


Foto ilustrasi Unsplash.com


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler