6 Persiapan Ini Bikin Nonton Konser Musik Lebih Asyik

Bandung - Menonton konser penyanyi atau band idola adalah momen yang berharga. Enggak hanya bisa lihat secara langsung penampilan sang idola, di konser kamu juga bisa menyanyikan lagu-lagunya bersama. 

Tapi, sebelum kamu pergi menyaksikan konser, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu dan persiapkan loh. Apalagi buat kamu yang sebelumnya belum pernah pergi ke konser.

Biar acara nonton konser musik favorit makin asyik dan tentunya aman, yuk perhatikan persiapan berikut ini, TemanBaik! 

Beli Tiket Jauh-jauh Hari
Biasanya harga tiket konser akan jauh lebih murah kalau kamu memesan tiketnya lebih awal. Pihak promotor bakal menetapkan periode pre-sale untuk mengobral harga tiket 30 hari sebelum penjualan tiket normal. Jadi, pastikan kamu terus mendapatkan informasi dan perkembangan terbaru konser yang kamu mau hadiri ya.

Bawa Kartu Identitas
Jangan lupa untuk selalu mambawa identitas kamu saat menghadiri konser musik, seperti KTP atau SIM. Biasanya petugas akan memeriksa identitas kamu di pintu masuk untuk memastikan usiamu sudah sesuai dengan konser musik tersebut. Selain itu jika terjadi sesuatu pada kamu, orang yang membantumu dapat mengetahui identitas dan mencari pertolongan lewat kartu identitas yang kamu bawa. 

Datang Lebih Awal
Sudah punya tiket dan menyiapkan kartu identitas? Persiapan selanjutnya adalah datang lebih awal. Hal ini untuk menghindari antrean atau penuhnya lokasi oleh pengunjung. Datang lebih awal juga bisa membuatmu mendapatkan tempat yang diinginkan, seperti dekat panggung misalnya. 


Amankan Kendaraan
Kalau kamu membawa kendaraan sendiri, jangan lupa untuk memeriksa keamanan di kendaraan kamu. Pilihlah tempat parkir yang enggak sepi dan jangan lupa untuk menguncinya. Jangan pernah membawa barang-barang mewah dan meninggalkannya di mobil atau motor kamu ya, sebab hal tersebut bisa memancing niat jahat.

Kenyamanan Tubuh
Pastikan kamu menggunakan pakaian, sepatu dan tas yang nyaman untuk menonton konser. Perhatikan lokasi acara dan cuaca, kemudian sesuaikan pakaian kamu agar cocok dengan tema dan tentunya kenyamanan tubuh. 

Perhatikan juga tas yang kamu gunakan, usahakan untuk menggunakan tas selempang kecil yang dapat memuat barang-barang pribadi seperti ponsel, kamera, dompet dan lainnya. Hindari membawa terlalu banyak barang karena bakal mengganggu kenyamanan kamu ketika menonton konser.

Patuhi Peraturan
Membaca peraturan yang teradapat di konser adalah hal yang penting untuk kamu perhatikan. Biasanya konser memiliki larangan tertentu, seperti dilarang membawa parfum, ikat pinggang dan lainnya. Pastikan kamu enggak melanggar peraturan ya. Selamat menonton konser yang aman dan asyik TemanBaik!


Foto: Mentari Nurmalia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler