4 Trik Menjaga Kulit Wajah Sehat Alami ala Shireen Sungkar

Bandung - Artis sinetron Shireen Sungkar berbagi tip simpel merawat kulit wajahnya agar tetap cantik dan sehat. Di tengah kesibukannya di dunia hiburan dan mengasuh tiga buah hatinya, istri Teuku Wisnu ini selalu memilih rangkaian produk yang praktis sekaligus aman. Yuk simak apa saja bocorannya!

1. Pilih masker yang multifungsi
Sebagai brand ambassador dari skin care Dnars, Shireen wajib menjaga keindahan kulit wajahnya dong. Tapi karena kesibukannya, ia lebih memilih rangkaian yang praktis dan enggak butuh banyak waktu mengaplikasikannya. Cewek berdarah arab ini menjatuhkan pilihan pada masker. Dalam seminggu ia bisa 2-3 kali melakukannya menjelang tidur. Saat ini, Shireen lebih memilih Dnars Bubble Mask. Setelah 5 menit pemakaian, masker akan menciptakan bubble yang berfungsi mengangkat kotoran secara maksimal.

2. Gunakan Facial Soap
Sebagai pekerja seni, Shireen memang dituntut selalu menggunakan makeup setiap hari. Setelah pekerjaan selesai atau di malam hari, ia menyarankan untuk enggak malas menghapus makeup. Jika penggunaan micellar water belum maksimal, ia kerap menyempurnakannya dengan cuci muka dengan facial wash.

Shireen sendiri punya jenis kulit yang kombinasi loh, dalam kondisi makeup lengkap ia bisa produksi minyak yang memicu jerawat. Tapi di beberapa area juga terlihat kering. Jadi ia lebih memilih facial soap yang melembabkan, bikin kenyal tapi bisa menetralisir minyak berlebih.

Baca Ini Juga Yuk: Cara Ampuh Hilangkan Noda Kosmetik di Baju

3. Pakai Serum Vitamin C
Shireen memilih Premium Set dari Dnars yang terdiri dari Flawless Serum Vitamin C dan Glowing Shake Foundation. Baginya, peran serum penting banget loh untuk membantu mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Kenapa wajib pakai serum? Karena menurut Shireen bagian skin care ini biasanya mengandung kolagen yang menutrisi kulit. Sebagai muslimah, ia juga selektif loh pilih serum. Menurutnya, pilih kolagen yang sudah terjamin kehalalannya. Misalnya seperti Dnars yang memilih kolagen dari kulit ikan tuna.

4. Gaya Hidup Seimbang
Artis yang satu ini percaya, asupan makan yang baik, tidur yang cukup dan mengonsumsi banyak air putih bisa membuat kulit lebih sehat. Misalnya untik menghindari jerawat, sebisa mungkin ia kurangi camilan yang berminyak, lemak dan beberapa makanan yang memicu minyak berlebih. Untuk mengurangi kerutan dan kantung mata, ia juga membiasakan diri buat enggak begadang atau diusahakan tidur maksimal pukul 22.00 malam.


Foto: Dini Yustiani

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler