Ini Rahasia Sukses Dhatu Rembulan Bisnis Fesyen Secara Digital

Bandung - Influencer cantik Dhatu Rembulan, kini merambah ke dunia bisnis fesyen. Berawal dari pekerjaannya yang sebagai endorser, sekarang ia mengaku lagi seru-serunya loh menjalankan bisnis fesyennya Layla Label.

"Aku kan awalnya cuma aktif di media sosial, menulis blog dan yang paling utama memang mengurus buah hati di rumah. Tapi ketika berbisnis, aku tetap harus total dan mengikuti apa yang jadi tren, termasuk berinvestasi dari sisi teknologi," ujar Dhatu saat diwawancarai seusai konferensi pers JNE UKM Festival Balarea di Moxy Hotel Bandung, Kamis (4/4/2019).

Ia berbagi trik, untuk memberi pengalaman menyenangkan buat customer, pelayanan yang cepat dan canggih menjadi kunci utamanya. Makanya, cewek berusia 33 tahun ini lebih memilih berjualan secara online dengan admin tersistem secara digital.

Baca Ini Juga Yuk: 4 Trik Menjaga Kulit Wajah Sehat Alami ala Shireen Sungkar

"Aku lebih memilih berbisnis online secara automatisasi. Memang sih investasinya agak tinggi karena kita harus perkuat sistem baik di whatsapp, website maupun media sosial. Tapi hal itu justru yang bikin netizen senang karena dilayani dengan lebih cepat. Jadi enggak ada cerita lagi admin jutek atau slow respond," beber Dhatu.

Istri dari vokalis The Changcuters Tria ini juga berbagi pengalaman, buat UKM yang baru memulai usahanya, enggak ada salahnya juga untuk mengikuti tren bisnisnya dengan sarana digital. Opsinya, bisa bergabung dengan e-commerce atau marketplace sekelas Shopee, Tokopedia atau Bukalapak.

Cuma dengan modal terbatas, mitra UKM biasanya bisa lebih mudah berjualan karena sistemnya sudah diatur canggih oleh si marketplace. Urusan lainnya, pelaku UKM wajib meningkatkan daya saingnya.

"Seperti diketahui, kalau di marketplace itu persaingannya ketat. Kalau mau unggul ya harus bikin diferensiasi atau menciptakan keunikan dari produk kita. Baru kita bisa berdaya saing," pungkasnya.


Foto: Dhatu Rembulan


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler