5 Trik Jitu Menjual Mobil dengan Nilai yang Tinggi

Bandung - Pengin ganti mobil lama dengan unit baru yang lebih mentereng? Baiknya sih TemanBaik kantongi jurus jitunya. Lalu, gimana trik mempertahankan harga mobil di angka yang mengasyikkan?

Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Elvina Afny membeberkan rahasianya nih, biar kita bisa menjual atau membeli kendaraan roda empat dengan harga tinggi. Intip Yuk!

1. Riwayat Perawatan

Keandalan sebuah mobil bisa dilihat dari riwayat perawatan berkala di bengkel resminya. Hal ini bisa dibuktikan dengan buku servis. Kalau dilakukan secara rutin dan terawat, bisa dipastikan mobil dalam kondisi yang baik dan terkontrol secara keseluruhan.

2. Kondisi Fisik Mobil

Bagian yang satu ini dibutuhkan ketelitian dari TemanBaik. Kita harus mengamati seluruh kondisi body mobil, seperti bebas baret, bebas bekas tabrak, dan kondisinya harus masih standar atau seusai dengan yang dikeluarkan pabrikan pada umumnya. 

3. Usia Kendaraan Tidak Lebih dari 5 Tahun

Pastikan saat kita akan menjual atau membeli mobil, usianya enggak lebih dari lima tahun. Sebab hal yang satu ini bakal memengaruhi nilai jual mobil. 


4. Kelengkapan Dokumen 

Kamu juga harus memerhatikan seluruh kelengkapan dokumen. Jangan sampai beli atau jual mobil bodong ya, TemanBaik. Kelengkapan dokumen tersebut biasanya meliputi BPKB, STNK, dan surat pendukung lainnya. 

5. Jenis transmisi kendaraan

Biasanya sih transmisi kendaraan mobil tediri dari manual dan matic. TemanBaik mesti paham mobil apa yang dibutuhkan. Tapi, yang jelas harga mobil transmisi manual dan matic memiliki selisih harga yang cukup signifikan. Umumnya mobil matic harga jualnya lebih tinggi.


Foto: Dini Yustiani
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler