Jangan Asal Beli, Kenali Perbedaan 5 Jenis Pewangi Tubuh

Bandung - Kalau TemanBaik perhatikan, pewangi tubuh memiliki label yang berbeda-beda loh. Label-label tersebut juga menentukan kualitas serta harga dari suatu wewangian. Setiap label dari pewangi tersebut menandakan jumlah konsentrasi dari esens. Makin tinggi kandungan esensnya makin wangi dan mahal juga harganya. Biar kamu enggak asal atau salah beli pewangi tubuh, kenali lima jenis perbedaannya yuk!

Body Mist
Eau Fraiche atau disebut juga sebagai body mist/splash adalah wewangian dengan konsentrasi esens paling rendah yakni hanya sekitar 1,5-3 persen. Body mist mengandung lebih banyak air dan alkohol, sehingga membuat wangi yang keluar dari body mist cepat hilang dan enggak bakal bertahan lama.

Cologne
Eau de Cologne atau Cologne adalah wewangian ringan yang tingkat wanginya 4-7 persen. Wanginya kurang tahan lama, sehingga harus disemprotkan berkali-kali untuk mendapatkan wangi yang cukup awet. Meski begitu, cologne memiliki wewangian yang tidak cepat hilang seperti body mist.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Alasan Kamu Lebih Cepat Baper Saat Mencium Aroma

Toilette
Eau de Toilette adalah pewangi tubuh yang memiliki kandungan esens sebesar 5-15 persen. Wewangian ini mampu bertahan lama jika dibandingkan body mist atau cologne, yakni 2-3 jam. Kata ‘Toilette’ sendiri berasal dari Bahasa Perancis 'Faire sa toilette' yang memiliki arti 'bersiap-siap'.

Eau de Parfum
Eau de Parfum merupakan pewangi tubuh yang memiliki kandungan esens sekitar 15-20 persen. Kandungan esensnya yang cukup tinggi, membuat eau de parfum tahan lama. Selain disemprotkan pada tubuh, wewangian yang satu ini juga cocok disemprotkan pada pakaian dan rambut.

Parfum
Parfum memiliki konsenstrasi esens sampai sebesar 40 persen dan merupakan jenis wewangian yang paling mahal dan juga paling tahan lama. Dengan parfum kamu hanya perlu menyemprotkannya sedikit saja pada titik-titik tertentu. Seperti di pergelangan tangan, di belakang kuping, leher dan sebagainya.

Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler