Bersihkan Tinta Pemilu di Jari dengan 5 Bahan Rumahan Ini

Jember - Akhirnya, datang juga hari yang dinanti. TemanBaik ikut mencoblos kan?  Kalau iya, di jari TemanBaik saat ini pasti masih tersisa bekas celupan tinta saat selesai mencoblos. Mungkin jari itu juga dimanfaatkan TemanBaik untuk mendapatkan promo potongan harga khusus pemilu.

Tinta ungu pada jari ini jadi tanda partisipasi dalam pesta rakyat Indonesia terbesar ini. Namun, kamu tentu tidak ingin berlama-lama membiarkan noda tersebut menempel di permukaan jari, bukan?

Meski cukup cepat kering, tinta tersebut cukup mudah dihilangkan dengan bahan-bahan sederhana rumahan berikut ini, kok!

Aseton
Bila kuteks yang cukup kuat saja dapat hilang dengan bahan yang satu ini, maka tinta ungu pemilu pun akan dengan mudah dihilangkan dengan aseton. Kamu cukup menuangkan aseton secukupnya pada selembar kapas, lalu gosok perlahan di bagian yang bertinta-terutama di kuku.

Baca Ini Juga Yuk: Wah! Ada Tinta Diganti Kunyit dalam Pemilu 2019 di Jabar

Pasta Gigi
Pada bagian yang terkena tinta, oleskan pasta gigi sehari-hari dan diamkan selama beberapa saat. Sebelum benar-benar mengering (bisa kamu tambahkan dengan sedikit air), gosok permukaan jari dan kuku hingga bersih.

Body Lotion
Cara untuk menghilangkan noda tinta dengan bahan ini sama mudahnya dengan menggunakan body lotionsebagai pelembap kulit. Cukup oleskan di permukaan yang bertinta, lalu gosok sampai bersih.

Cuka
Cuka memang terkenal mampu menghilangkan noda yang membandel. Kali ini, tuangkan beberapa tetes cuka di atas selembar kapas, lalu gosok dengan perlahan-lahan.

Garam dan  Jus Lemon
Campurkan garam dan perasan lemon yang memang terkenal memiliki khasiat ampuh dalam menghilangkan noda. Celupkan saja jari yang ternoda ke dalam campuran tersebut, lalu diamkan beberapa menit dan kemudian digosok-gosok.

Setelah menghilangkan bekas tinta dengan bahan-bahan di atas, jangan lupa untuk membilas jari dengan air dan sabun hingga benar-benar bersih. Sangat mudah, bukan?


Foto ilustrasi: weforum.org 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler