Mengenal Generasi Sandwich yang Jadi Fenomena Finansial Saat Ini

Bandung - TemanBaik sudah pernah dengar istilah generasi sandwich? Generasi sandwich adalah kondisi di mana finansial seseorang terhimpit antara harus mengurus anak sekaligus orang tua. Loh, bagaimana bisa?

Di Indonesia sendiri kondisi seperti ini sebenarnya sudah bukan menjadi hal yang aneh. Sebab, bisa dibilang mayoritas masyarakat meyakini bahwa menyokong kehidupan orang tua merupakan tugas dan kewajiban seorang anak ketika dewasa.

Sayangnya, tidak sedikit masyarakat yang belum mengenal apa itu generasi sandwich dan bagaimana cara menanggulanginya agar kondisi tersebut tidak terlalu menghimpit kondisi keuangan kita.

Bagi TemanBaik yang sudah berkeluarga yang sudah memiliki anak, bukan tidak mungkin kamu akan mengalami posisi seperti ini. Tentunya akan ada dampak tersendiri ketika kita terjebak dalam posisi generasi sandwich. Dampak tersebut bisa jadi akan membuat kita menghadapi berbagai masalah finansial yang lebih kompleks.

Baca Ini Juga Yuk: Hemat Keuangan dengan Cara Ini, Yuk!

Sebagai generasi sandwich, kamu setidaknya harus menanggung finansial tiga generasi sekaligus. Siapa saja? Rumah tanggamu, anak dan orang tua. Hal ini tentu tidak akan mudah untuk dilakukan. Secara tidak langsung, kondisi ini akan memengaruhi karier hingga kesehatan mental.

Nah, ada acara menarik nih tentang generasi sandwich yang digelar BeritaBaik bekerja sama dengan Lo.Ka.Si. Pada tanggal 22 April nanti, bakal diadakan program ORGANIC: Obrolan Gagasan Indonesia Cerdas yang berkolaborasi dengan program DIS.KU.SI dari Lo.Ka.Si dan Halofina. Acara ini akan mengangkat tema 'Bagaimana Mengatur Kocek untuk Mengantisipasi Generasi Sandwich?'.

Tentunya akan dihadirkan juga pembicara yang berpengalaman di bidangnya. Jadi, kamu bisa sekalian berdiskusi mengenai segala hal yang berhubungan dengan generasi sandwich.

Buat kamu yang ingin mengetahui lebih dalam seputar generasi sandwich, jangan sampai melewatkan acara yang satu ini ya. Acara ini bakal digelar mulai pukul 18.30-21.00 WIB di Lo.Ka.Si, Jalan Ir. H. Djuanda No.92 Bandung. Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis loh! 

Foto: Pexels


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler