6 Trik Tetap Nyaman dan Percaya Diri Walau Banyak Berkeringat

Jember - Dalam situasi normal seperti ketika kepanasan atau berolahraga, berkeringat merupakan hal yang wajar atau bahkan memuaskan. Namun, bila keringat yang dihasilkan terlalu sering bahkan tanpa ada aktivitas yang berlebih, tentu jadinya mengesalkan. Hal-hal inilah yang dialami oleh beberapa orang. Bahkan, produksi keringat berlebih ini juga jadi hal yang memalukan bagi mereka.

Bila TemanBaik termasuk kelompok orang-orang yang mudah berkeringat lebih, tenang kamu enggak usah khawatir. Coba saja beberapa tip berikut untuk membuatmu lebih nyaman dan percaya diri menjalani hari.

Gunakan Antipersiprant yang Lebih Kuat
Carilah deodoran dengan bahan yang lebih kuat untuk mengurangi keringat seperti bahan aluminium klorida. Kandungan ini termasuk bahan aktif tingkat tinggi sehingga akan menyumbat saluran keringat dengan lebih baik.

Gunakan Bantalan Ketiak
Bantalan ketiak atau yang biasa disebut dress shields digunakan untuk menyerap keringat pada ketiak sehingga mengurangi risiko terjadinya bercak keringat pada baju. Produk ini mungkin belum terlalu populer di Indonesia, tetapi kamu bisa membuatnya sendiri. Bila dalam keadaan terpaksa, kamu bisa menggunakan pantyliner.

Baca Ini Juga Yuk: Jangan Asal Beli, Kenali Perbedaan 5 Jenis Pewangi Tubuh

Gunakan Bahan Berwarna Gelap dengan Bahan Breathable
Untuk acara-acara penting seperti pertemuan atau kencan misalnya, gunakan pakaian berwarna gelap sebagai tindakan preventif munculnya bercak keringat yang tidak diinginkan. Selain itu, mengingat warna gelap juga memicu penyerapan kalor, pilih bahan yang breathable, ya.

Gunakan Bubuk Penyerap di Kaki
Jangan sampai keringat membuat kakimu jadi berbau tidak sedap. Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan bahan absorbent alias penyerap yang spesifik untuk digunakan pada kaki. Bila ingin yang lebih mudah, gunakan saja bedak bayi untuk menyerap keringat berlebih di kaki dan meminimalisasi munculnya aroma tidak sedap.

Gunakan Sol Dalam yang Tepat
Tidak hanya terasa mengganggu, keringat berlebih pada kaki juga dapat membahayakanmu. Untuk mngatasinya pilih sol dalam alias insole yang tepat untuk mencegah terjadinya selip yang dipicu oleh keringat berlebih dan meningkatkan risikomu untuk cedera.

Gunakan Pakaian dengan Ruang Ketiak yang Lega
Pilih pakaian yang tidak terlalu ketat di bagian ketiak sehingga mencegah hal yang selalu kamu hindari. Adanya ‘ruang’ ini juga akan membantu sirkulasi terjaga dengan baik sehingga membantu membuat keringat kering lebih cepat.

Nah, itulah beberapa tip yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang akan membuatmu tidak nyaman akibat produksi keringat yang berlebih. Selain itu, bila dirasa terlalu mengganggu, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter dan mendapat penanganan yang tepat, ya!


Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler