Peduli Tunanetra, LEGO Braille Bricks Bakal Dirilis 2020

Bandung - Peduli dengan para tunanetra yang ada di seluruh dunia LEGO bikin sesuatu nih. Saat ini LEGO tengah mempersiapkan produk Braille Bricks yang nantinya bisa dimainkan oleh tunanetra untuk mempelajari sistem penulisan sentuh lewat permainan.

LEGO Braille Bricks bakal menggabungkan kedua stud yang digunakan untuk karakter lego dalam huruf Braille yang juga ditambahkan dengan huruf cetak. Sehingga orang yang tidak bisa melihat bisa membacanya.

Konsep LEGO Braille Bricks sendiri sebenarnya sudah diusulkan pada 2011 oleh Danish Association of the Blind. Hingga akhirnya bisa direalisasikan setelah dibentuk tim khusus dengan asosiasi tunanetra dari Brasil, Denmark, Norwegia, dan Inggris. Adapun prototype pertama LEGO Braille Bricks sendiri sedang dalam tahap uji coba di negara-negara tersebut.

Baca Ini Juga Yuk: Instagram Hadirkan Fitur 'Alt Text' Bagi Pengguna Tunanetra

Setelah resmi dirilis pada tahun 2020 mendatang, kehadiran LEGO Braille Bricks diharapkan bisa membantu meningkatkan minat teman-teman tunanetra untuk mempelajari Braille. Dengan melakukan ini, LEGO juga ingin memberikan inspirasi akan pengajaran dan permainan interaktif bagi anak-anak tunanetra di seluruh penjuru dunia.

Walaupun nantinya akan dijual bebas di pasaran, LEGO juga bakal mendistribusikannya secara gratis ke lembaga-lembaga khusus agar ada lebih banyak lagi anak-anak tunanetra yang bisa menikmat LEGO Braille Bricks.

Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler