Sulit Bangun Saat Sahur? Coba Lakukan 5 Trik Ini

Bandung - Ada enggak nih di antara TemanBaik yang kesulitan ketika harus bangun untuk sahur? Jangan menyepelekan makan sahur loh, soalnya makan sahur punya manfaat yang sangat penting untuk energi kamu saat berpuasa seharian. Nah, buat TemanBaik yang kesulitan bangun untuk sahur, coba lakukan lima trik berikut ini yuk!

Makan Secukupnya
Jangan konsumsi makanan berat berlebihan pada malam hari sebelum tidur ya. Makan terlalu banyak bakal mempengaruhi tubuh dan bikin kamu malas bangun. Jadi makan secukupnya saja ya.

Hindari Minuman Tertentu
Buat TemanBaik pengemar kopi, coba untuk menghindari minuman yang satu ini sebelum tidur ya! Selain kopi, kamu juga harus menghindari minum soda. Kafein dan soda bisa bikin kamu sulit tidur dan keinginan untuk buang air kecil lebih sering.


Atur Alarm
Pasang alarm dan letakkan agak jauh dari jangkauan ya. Kamu juga coba trik lainnya, seperti menaruhnya di dalam gelas agar suara dering alarm di ponselmu terdengar lebih keras dan pastinya bikin kamu terbangun. 

Tidur Lebih Awal
Sudah makan secukupnya, hindari minuman tertentu dan mengatur alarm, trik selanjutnya adalah dengan tidur lebih awal, ya! Tidur lebih awal dapat membuat kamu bisa bangun sahur dengan cepat, karena tubuh telah beristirahat dengan cukup jadi enggak bakal susah untuk bangun lebih awal. 

Niat
Paling penting nih, niatkan diri kamu setiap ingin melakukan apapun, termasuk bangun sahur. Niatkan sejak sebelum tidur untuk bangun lebih awal. Dengan niat yang bersungguh-sungguh, kamu bisa bangun sahur lebih awal.

Foto: Unsplash
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler