5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Buka Puasa Bareng Keluarga

Bandung - Bulan Ramadan menjadi salah satu momen untuk bersilaturahmi dan berkumpul. Enggak hanya sebagai momen reuni dengan sahabat dan teman-teman lama, buka puasa juga jadi momen yang pas untuk berkumpul bersama keluarga.

Terutama bagi TemanBaik yang sudah enggak tinggal bareng orangtua, berbuka bersama keluarga besar tentu jadi momen yang dinantikan. Nah, biar rencana buka bareng keluarga makin seru, perhatikan hal-hal berikut ya!

Persiapan
Ketika Bulan Ramadan akan tiba, saatnya persiapkan rencana berbuka bersama keluarga, ya. Undangan buka bersama pasti sangat banyak, tapi kamu harus memprioritaskan dan meluangkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga lebih dulu. Untuk itu, tetapkan tanggal, sehingga tidak terganggu dengan jadwal berbuka lain. 

Pilih Akhir Pekan
Pada hari kerja, jadwal pastinya cukup padat, seperti sekolah, kuliah dan bekerja. Untuk menyiasatinya, pilihlah waktu di akhir pekan, sehingga seluruh anggota keluarga punya jadwal kegiatan yang lebih senggang dan bisa menghadiri acara buka bersama.


Lokasi yang Nyaman
Setelah membuat persiapan dan menentukan tanggal, saatnya memilih lokasi berbuka puasa. Pilihlah lokasi yang nyaman, seperti restoran  atau di rumah juga enggak masalah kok. Sebab yang terpenting adalah suasana hangat berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Memaksakan berbuka di tempat yang terlalu ramai atau parkir yang sulit membuat keadaan kurang nyaman dan momen berharga jadi kurang menyenangkan. 

Menu Berbagi
Kebersamaan akan lebih terasa ketika makan dengan menu yang dibagi, daripada ketika setiap orang memesan makanannya masing-masing. Banyak menu yang bisa dibagi dan disantap bersama, seperti nasi liwet dengan alas daun pisang yang dimakan bersama. Dijamin nikmat! Kamu bisa memilih menu-menu istimewa dan memesan sebelumnya, sehingga saat keluarga tiba di lokasi, makanan sudah siap tersaji. 

Siapkan Acara 
Untuk memeriahkan acara buka bersama keluarga, TemanBaik bisa menyiapkan permainan atau tukar kado. Jika kamu berencana untuk menghadirkan acara tukar kado, jangan lupa untuk menginformasikan sebelumnya pada anggota keluarga ya.

Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler