Mau Buka Puasa dengan Menu All You Can Eat? Begini Triknya

Bandung - Saat Ramadan, banyak promo menu all you can eat yang menggoda sekali. Sistem all you can eat alias prasmanan memang menjadi solusi yang tepat bagi TemanBaik yang kerap bingung saat ditanya mau makan apa. Sesuai namanya, lewat program all you can eat, kamu bisa makan semuanya!

Tapi, jangan sampai buka dengan menu all you can eat bikin kamu cepat kenyang atau terasa sia-sia. BeritaBaik punya trik agar kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Layak dicoba nih!

Awali dengan Air Mineral
Saat berbuka puasa, dahulukan dengan minum satu gelas air mineral, sebaiknya jangan pilih air yang dingin. Pilih air mineral yang bersuhu normal ya 

Makanan Ringan
Setelah minum satu gelas air mineral, TemanBaik bisa melanjutkan dengan menyantap makanan ringan. Hindari langsung makan makanan berat ya saat berbuka!

Beri Jeda
Setelah minum dan menyantap makanan ringan, kamu bisa kembali minum secukupnya dan beri jeda sekitar 15-20 menit sebelum makan berat. Waktu jeda ini bisa kamu gunakan untuk salat Magrib.

Makan Sedikit Karbohidrat
Setelah jeda, TemanBaik bisa langsung menyantap makanan berat. Tapi ada yang perlu dperhatikan nih. Supaya efektif dan kesempatan all you can eat lebih puas, kamu bisa memilih makanan mengandung karbohidrat seperti nasi dalam jumlah yang sedikit. Kurangi porsi menu karbohidrat dan hindari makanan yang berkuah ya. Karena bisa bikin kamu cepat kenyang. 

Pilih Makanan yang Paling Mahal
Kamu memang sebaiknya mengurangi porsi karbohidrat tapi jangan sampai melewatkan makanan yang paling mewah ya! Pilihlah makanan seperti daging, olahan seafood dan makanan mewah yang sekiranya jarang bisa kamu nikmati.

Coba Sedikit
Supaya semua menu all you can eat bisa kamu nikmati, kamu bisa mencoba semuanya dengan porsi sedikit-sedikit. Trik mencoba sedikit pada semua menu ini dijamin memuaskan loh. Jadi jangan langsung kalap ya!

Selamat mencoba TemanBaik.

Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler