Perhatikan! Ini Cara Menggunakan Sheet Mask yang Benar

Jakarta - Siapa sih yang enggak mau punya kulit wajah yang cerah dan kenyal? Untuk bisa mendapatkan kulit yang seperti itu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan masker. Jenis masker yang sedang menjadi tren saat ini, adalah sheet mask.

Sheet mask adalah sebutan bagi masker yang memiliki bentuk mirip dengan tisu, berbentuk wajah, serta mengandung serum. Sheet mask menjadi populer, karena dengan sekali menggunakan masker ini, kulit kita akan terasa cerah, lembab, dan kenyal dalam waktu sekejap. Masker lembaran ini, juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengurangi minyak, dan meredakan jerawat. Perlu diperhatikan, bahwa sheet mask hanya bisa dipakai sebanyak satu kali saja.

Oleh karena itu, dalam menggunakan sheet mask, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar sheet mask tidak terbuang sia-sia. Berikut, adalah beberapa tip cara menggunakan sheet mask dengan benar.

Bersihkan Tangan dan Wajah
Sebelum menggunakan sheet mask, pastikan tangan dan wajahmu sudah bebas dari kotoran, ya. Mencuci tangan saat akan menyentuh wajah, sangat penting dilakukan. Kita tidak mau kan bakteri yang ada pada tangan kita, berpindah ke sheet mask dan kemudian masuk ke kulit wajah.

Selain itu, wajah yang bersih juga diperlukan sebelum menggunakan sheet mask. Wajah yang bersih dari riasan make up, dapat membuat pori-pori yang ada pada kulit menyerap kandungan yang dimiliki oleh sheet mask dengan lebih baik.

Durasi Penggunaan Sheet Mask
Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah durasi penggunaan sheet mask. Mungkin sebagian dari kita ada yang berpikir kalau menggunakan sheet mask lebih lama, akan mendapatkan efek yang berkali lipat, dibandingkan dengan durasi singkat. Pola pikir tersebut ternyata salah lho, sheet mask memang mengandung bahan pelembab kulit dan anti penuaan dini.

Baca Ini Juga Yuk: Jangan Keliru! Begini Cara Pakai Masker Kesehatan yang Benar

Tapi, jika dibiarkan terlalu lama, maka sheet mask menjadi kering dan malah akan menghisap kelembaban dari kulit kita. Durasi yang tepat untuk menggunakan sheet mask adalah 15-20 menit atau sesuai dengan aturan yang dituliskan pada kemasan. Agar bahan-bahan yang terdapat dalam sheet mask dapat terserap dengan baik di wajah. Jadi, jangan biarkan sheet mask terlalu lama digunakan, bahkan sampai terbawa tidur.

Menempel dengan Sempurna
Ketika menggunakan sheet mask, kita menginginkan masker tersebut melekat dengan sempurna, seakan-akan menjadi lapisan lain dari wajah. Yang perlu diperhatikan adalah, letakan sheet mask pada wajah secara perlahan sesuai potongan bentuknya, kemudian ratakan seluruh masker pada kulit. Semakin lapisan masker melekat pada kulit, maka semakin banyak kandungan sheet mask yang dapat terserap oleh kulit. Maka dari itu, pastikan sheet mask menempel dengan sempurna di wajah.

Jangan Bilas Wajah Setelah Pakai Sheet Mask
Setelah menggunakan sheet mask, disarankan untuk tidak membilas wajah. Mungkin rasa risih akibat wajah yang terasa lengket, agak sedikit menganggu. Tapi, untuk mengatasinya, kita bisa menepuk-nepuk atau memijat sisa essence tersebut, agar lebih terserap oleh wajah.

Cara memijat yang benar adalah dari sisi bawah ke atas, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Selain itu, sisa essence yang masih terdapat di sheet mask, dapat diusapkan pada bagian tubuh lain, seperti siku dan lutut, agar menjadi lebih halus.


Ilustrasi: Burst Shopify

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler