5 Trik Mengemas Isi Koper Buat Mudik

Bandung - Siapa yang lebaran nanti sudah berencana akan mudik ke kampung halaman? Tanpa disadari kita seringkali membawa barang bawaan berlebih sehingga koper menjadi overload. Biar barang bawaanmu kamu efektif, kamu tentu harus memilik trik sendiri dalam mengemas koper ketika mudik nanti.

Sudah tahu caranya? Berikut ini 5 trik yang bisa kamu lakukan agar barang bawaanmu bisa muat di dalam koper. Yuk simak!

Pilah dan Siapkan Barangmu
Ketika akan pergi suatu tempat, terkadang kita membawa banyak pakaian dan barang tertentu yang pada akhirnya tidak terpakai. Untuk meminimalisir hal itu, pilahlah barang yang paling penting dari yang terpenting. Jika sudah selesai memilahnya, kelompokkan barang-barang tersebut sesuai dengan kategorinya. Supaya kamu tidak bingung ketika mengemasnya ke dalam koper dan tidak ada yang terlewatkan.  

Gunakan Metode Konmari dalam Melipat Pakaian
Setelah memilahnya, lipatlah pakaianmu seperti biasa. Setelah itu kamu menggulungnya sehingga bentuknya menjadi lebih kecil dan tidak memakan tempat di koper. Untuk barang seperti kaos kaki dan pakaian dalam kamu bisa memasukannya ke  dalam zipper bag dan menggulungnya lagi secara bersamaan.

Tempatkan Sepatu di Bagian Pojok
Kamu pasti akan membawa berbagai macam sepatu kan? TemanBaik bisa menggunakan shower cap sebagai alas untuk menyimpan sepatu, agar sepatumu tidak menyisakan noda di baju yang kamu bawa. Selanjutnya, simpanlah sepatu di bagian pojok koper, supaya pakaian yang kamu bawa bisa disimpan di bagian tengah.

Pakai Botol untuk Menyimpan Alat Mandi
Agar tidak membuat isi koper berantakan, simpanlah peralatan mandimu di dalam wadah dengan menggunakan botol atau wadah khusus alat mandi. Dengan menyimpannya di wadah khusus, dipercaya bisa menghemat beban dan tempat di dalam koper loh. Kamu juga bisa menyimpan peralatan makeup menggunakan metode yang sama.

Bawa Tas Lagi untuk Barang-barang Lainnya
Jangan lupa untuk tetap membawa tas lainnya untuk menunjang kegiatan kamu selama mudik nanti. Kamu bisa bawa shoulder bag untuk menyimpan barang-barang lainnya selama perjalanan nanti, seperti buku bacaan, parfum, aksesoris handphone, parfum, dan lain-lain.


Foto: unsplash.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler