Cara Mengemas Pakaian di Dalam Koper Agar Lebih Efisien

Bandung - Saat melakukan perjalanan, terkadang orang-orang akan sedikit kesulitan dalam mengemas pakaian ke dalam koper atau tas. Mengemas pakaian dan barang bawaan lainnya dengan sangat cermat, menjadi hal yang sangat penting dilakukan, guna untuk meminimalisir berat bagasi.

Bagi sebagian orang ini hal yang sepele, namun kebanyakan orang banyak yang bermasalah dalam mengemas pakaian—bagaimana mensiasatinya agar semua kebutuhan yang dibawa saat melakukan perjalanan bisa masuk dalam koper atau tas.

Agar perjalanan yang dilakukan menjadi lebih mudah, berikut adalah cara tepat untuk mengatur barang bawaan dengan mudah:

Di dalam koper atau tas, pasti didominasi oleh pakaian ketimbang barang lainnya. Mengemas pakaian agar tertata rapih dan tidak menimbulkan masalah, tentu menjadi nilai tambahan untuk kalian melakukan perjalanan.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Trik Mengemas Isi Koper Buat Mudik

Lalu bagaimana cara untuk mengemas pakaian agar kita memiliki banyak ruang untuk barang-barang lain?

Pertama: usahakan untuk menaruh pakaian yang ada di dalam tas atau koper, agar tidak tercampur dengan barang-barang yang bisa bocor atau tumpah

Kedua: lipatlah pakaian dengan menggulungnya guna menghemat ruang yang ada di tas atau koper. Selain itu, untuk menghindari agar pakaian yang akan kita pakai kusut, kita harus menyetrikanya ulang. Akan lebih baik lagi jika pakaian yang digulung, dimasukkan lagi ke dalam tas kompresi vakum agar pakaian menjadi lebih rapi, dan terlindungi dari noda.

Ketiga: cara mengemas pakaian yang lainnya, adalah menggunakan tas packing cubes, tas berbentuk kotak ini bisa membantu kita memisahkan barang bawaan sesuai porsinya, dan kita juga bisa mengeluarkan barang yang ada dalam tas cubes ketika kita sampai di tempat tujuan, tanpa membuatnya berantakan lagi.

Keempat: isilah semua ruang yang ada dalam koper atau tas, agar sekiranya barang yang kita perlukan semua masuk ke dalam koper atau tas tersebut.

Kelima: jaga agar pakaian tetap segar dan tidak menimbulkan bau apek atau bau tidak enak lainnya, seperti memasukkan pengharum pakaian, atau pengharum laci di dalam koper agar pakaian tetap segar.

Agar pakaian muat banyak di koper atau tas, kita bisa menggunakan cara membuntal pakaian untuk membuat baju-bajumu tetap rapi, gulung semua yang kamu bisa untuk mengisi bagian kosong, dan tidak lupa menggunakan tas kompresi untuk memadatkan barang-barang yang tebal. Gunakan juga kotak packing untuk mengatur barang-barang lain dengan lebih rapih, dan dengan kombinasi ini kalian akan punya koper yang tertata dengan rapi dan sempurna, tidak peduli seperti apa barang yang akan kalian bawa.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler