7 Profesi Ini Memungkinkan Kamu untuk Bekerja dari Rumah

Bandung - Perkembangan zaman dan teknologi memudahkan kita untuk dapat bekerja kapan saja dan di mana saja, bahkan dari rumah. Memang tidak semua pekerjaan dapat dilakukan dari rumah dan tentunya tergantung kebijakan setiap perusahaan yang berbeda-beda. Tetapi, kalau TemanBaik yang cermat melihat peluang, ada banyak sekali pekerjaan dengan gaji yang tinggi yang memungkinkan kamu lakukan tanpa perlu ke luar rumah loh. Mau tahu apa saja?

Programmer
Programmer adalah profesi yang dapat menyelesaikan masalah website dengan menggunakan bahasa pemrograman. Mereka memiliki kemampuan menulis kode, algoritma dan segala hal yang berhubungan dengan website. Dengan menjadi programmer kamu dapat mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kamu dari kamar loh. Asyik sekali kan?

Animator dan Ilustrator
Animator adalah seniman yang menciptakan gambar bergerak dalam berbagai bidang seperti film, televisi, video game dan internet. Sementara ilustrator adalah seniman yang umumnya menciptakan atau menyediakan gambar ilustrasi untuk memperjelas maksud suatu tulisan. Keduanya merupakan profesi yang dapat dikerjakan di rumah loh!

Baca Ini Juga Yuk: Catat! 8 Hal yang Sebaiknya Enggak Perlu Ada di CV Kerja

Desainer Grafis
Desainer atau perancang grafis adalah profesi yang menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi atau grafis motion. Umumnya penerbit buku, media cetak dan elektronik seperti iklan produk menggunakan jasa perancang untuk membuatkan desain. Menjadi seorang desainer grafis juga memungkinkan kamu untuk melakukan pekerjaan di rumah.

Arsitek
Menjadi seorang arsitek enggak bikin kamu harus pergi pagi dan pulang sore buat ngantor kok. Saat ini, banyak arsitek yang bisa bekerja dari rumah. Bahkan kamu juga bisa membuka kantor sendiri dan bekerja di rumah untuk mengerjakan pesanan-pesanan dari klien.

Penulis Lepas
Hobi menulis? Kamu bisa loh mencoba menjadi seorang penulis paruh waktu dan mengerjakannya cukup dari rumah. Hal yang dibutuhkan untuk menjadi penulis lepas adalah laptop, koneksi internet dan tentunya ide-ide kreatif untuk konten artikel serta bagaimana membuat ulasan menarik atau lainnya.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Sifat yang Perlu Kamu Miliki untuk Menunjang Karier

Penerjemah
Meskipun pekerjaan ini umumnya membutuhkan gelar sarjana sebagai persyaratan, namun asalkan kamu memiliki keahlian menerjemahkan kamu juga dapat menjadi penerjemah. Menjadi seorang penerjemah juga biasanya tidak menuntut kamu untuk datang ke kantor. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, kebanyakan penerjemah melakukan pekerjaan mereka di rumah.

Social Media Officer
Profesi social media officer mulai ramai dicari perusahaan, penginapan, kafe dan produk lainnya loh. Menariknya, kamu bisa mengerjakan pekerjaan profesi yang satu ini dari rumah, yang diperlukan adalah koneksi internet dan melakukannya secara konsisten. Tertarik mencoba?


Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler