5 Tips Biar Enggak Stres Hadapi Kemacetan Arus Balik

TemanBaik tengah mudik ke kampung halaman? Perjalanan arus balik bisa jadi akan melelahkan, karena bukan enggak mungkin kamu harus menghadapi kemacetan bersama para pemudik lainnya yang akan menuju kota asal.

Nah, biar enggak stres menghadapi kemacetan saat arus balik, yuk lakukan hal-hal di bawah ini:

Mendengarkan Musik
Kegiatan mendengarkan musik dipercaya bisa mengalihkan pikiran terhadap apa yang terjadi di sekitar kita. Dari pada kamu misuh-misuh memikirkan jalanan yang macet, lebih baik dengarkan saja musik dari penyanyi favorit kamu. Kamu juga mendengarkan siaran dari penyiar radio favorit kamu agar lebih mencairkan suasana di tengah kemacetan.

Jangan Menolak Reaksi Marah
Saat sedang dalam perjalanan, terkadang kita merasa kesal karena mendadak ada mobil yang menyerobot seenakanya, ada pengendara lain yang tidak tau aturan, serta hal-hal lainnya yang bikin kita jadi bad mood. Luapkanlah amarahmu, jangan malah dipendam. Setelah merasa puas mengeluarkan emosi, tarik napas perlahan dan keluarkan lagi sampai kamu merasa lebih rileks dari sebelumnya.

Perbanyak Bercanda
Terkadang ketika jalanan sedang macet, suasana malah jadi kaku dan hening. Dari pada makin stres karena macet yang enggak kunjung usai, lebih baik perbanyak bercanda bersama orang sekitarmu sehingga bisa membuat suasana menjadi lebih ceria.

Jangan Terlalu Cemas
Macet yang tak kunjung usai memang membuat kita jadi lebih cemas. Untuk meminalisirnya, alihkan saja perhatianmu dengan melakukan kegiatan lainnya yang bisa membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang dan tidak cemas.

Siapkan Camilan yang Cukup
Agar kamu tidak bosan ketika menghadapi kemacetan, lebih baik sediakan beraneka macam camilan yang cukup. Apalagi saat macet, kita akan sulit menemukan penjual makanan, terlebih lagi jika rest area jaraknya masih jauh. Jadi, yuk siapkan camilan untuk mengalihkan perhatianmu dari macet.


Foto: unsplash



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler