8 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Liburan

Jember - Karena hidup terus berjalan, mau tidak mau masa liburan pun harus disudahi. Menyedihkan sih, tetapi TemanBaik juga tentu harus kembali dengan rutinitas, bukan?

Namun sebelum beraktivitas seperti biasa, kamu punya beberapa hal yang perlu dilakukan. Paling tidak, delapan kegiatan berikut perlu segera kamu begitu sampai di rumah setelah berlibur.

Membuka Jendela
Segeralah buka jendela untuk kembali membuat sirkulasi di rumah kembali apik dan segar. Kamu tentu tidak mau bukan, rumah jadi lembap dan jadi banyak kuman di setiap penjurunya?

Menyirami Tanaman
Terutama bila kamu meninggalkan rumah lebih dari tiga hari, tanaman kesayangan tentu membutuhkan air untuk mencukupi nutrisinya. Cek apakah tanahnya masih cukup lembap, bila tidak, jangan tunda untuk menyiraminya, ya!

Baca Ini Juga Yuk: Mengenal Sindrom Pasca Liburan dan Cara Mengatasinya

Mengganti Sprei
Meski tak terlihat, semakin lama kamu bepergian, semakin banyak debu dan kotoran yang menempel pada sprei. Apalagi bila kamu tidak menggantinya sebelum pergi. Tidur di atas ranjang yang bersih tentu akan membuat istirahat dan tidurmu lebih nyaman, bukan?

Mengeluarkan Barang dari Tas
Rasa lelah mungkin membuatmu ingin untuk menundanya, tetapi sebisa mungkin, segera keluarkan barang-barang bawaan dari koper atau tas yang kamu bawa saat bepergian. Semakin lama ditunda, semakin enggan kamu untuk menatanya dan pada akhirnya akan jadi semakin berantakan.

Mencuci Pakaian
Jangan sampai kamu kehabisan pakaian nyaman dan favorit hanya karena malas segera mencucinya. Segera cuci pakaianmu sebelum terdistraksi oleh hal-hal lainnya, ya.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Cara Terbaik untuk Hadapi Sindrom Benci Hari Senin

Membersihkan Kulkas
Keluarkan bahan-bahan makanan yang sudah kadaluarsa dan tak lagi segar. Bersihkan rak-rak dalam kulkas, baik menggunakan air saja atau dengan tambahan baking soda maupun cuka apel.

Membeli Bahan-Bahan Makanan
Nah, setelah membersihkan, kini saatnya kamu kembali mengisi bahan-bahan makanan untuk persediaan selama beberapa waktu ke depan. Tata dengan apik dan rapi sehingga tidak menyulitkanmu untuk mencari yang diperlukan.

Istirahat
Setelah membersihkan beberapa hal, yang perlu kamu lakukan sebelum kembali ke rutinitas adalah istirahat. Nikmati waktu di rumah yang bersih dengan aktivitas relaksasi untuk membantumu kembali bersemangat menjalani hari.


Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler