6 Cara Kembalikan Semangat untuk Bekerja Usai Liburan

Jember - Liburan sudah usai, saatnya kembali ke aktivitas rutin. TemanBaik sudah siap, belum? Sayangnya, kerap kali mood untuk kembali bekerja setelah liburan jadi agak menurun, ya. Nah, agar dapat kembali berproduktivitas dengan maksimal, beberapa cara ini dapat kamu lakukan.

Buat Waktu Jeda
Aturan pertama, pastikan kamu punya setidaknya satu hari bersantai sebelum kembali masuk bekerja. Seperti contoh, bila kembali masuk pada hari Senin, pastikan kamu memiliki waktu istirahat di hari Minggu.

Siapkan To Do List
Untuk membangun mood dan semangat kamu juga perlu merencanakan apa saja yang akan dilakukan. Buatlah rencana aktivitas dan prioritas yang akan dilakukan. Hindari langsung membebani diri sendiri dengan hal-hal yang terlalu intens.

Mulai Menampakkan Diri
Bila sepanjang liburan kemarin kamu menghilang dari rekan kerja, mitra, klien, dan lain-lain, kini saatnya perlahan-lahan kamu kembali muncul. Cek email maupun pesan-pesan lain yang masuk dan mulailah membalasnya.

Baca Ini Juga Yuk: 8 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Liburan

Bersosialisasi dengan Lingkungan
Yuk, mulai bersosialisasi kembali dengan lingkungan kerjamu. Segera update hal-hal terbaru agar kamu tidak terlalu tertinggal dengan situasi terkini. Selain itu, tidak ada salahnya untuk berbagi sedikit cerita tentang liburanmu yang menyenangkan.

Mengenakan Pakaian Favorit
Untuk meningkatkan mood, tidak ada salahnya kamu mengakomodasinya melalui penampilan. Gunakan warna, pakaian, maupun riasan terbaik untuk membuatmu lebih bersemangat menjalani hari.

Istirahat
Jangan lupa, ambil waktu rehat sejenak di pertengahan hari sebagai momen buatmu 'bernapas'. Siapkan rencana seru pada jam makan siang untuk menjaga mood dan semangatmu tetap baik.

Jadi, sudah siap kembali ke rutinitas?


Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler