Buat Bayi Nyaman di Pesawat dengan 5 Trik Ini

Bandung - Melakukan perjalanan menggunakan pesawat dengan bayi tentu ada risiko dan konsekuensinya. Sebab, bukan tidak mungkin bayi akan rewel dan tantrum ketika berada di dalam pesawat, apalagi ketika saat akan take-off dan landing, bisa saja bayi menjadi kaget dan membuatnya menangis.

Walau begitu, sebenarnya kamu tidak harus terlalu khawatir. Walau mungkin kamu juga takut merasa sungkan dan tidak enak hati kepada penumpang lainnya jika bayimu rewel. Nah, ada banyak cara kok agar membuatnya tetap nyaman selama berada di dalam pesawat. Berikut ini hal-hal yang bisa TemanBaik lakukan:

Tetap Tenang Saat Bayi Rewel
Bukan enggak mungkin bayi akan rewel karena ruang gerak di pesawat yang terbatas. Sehingga menyebabkan ia menjadi mudah menangis. Jika bayimu seperti itu, tetaplah bersikap tenang apapun kondisinya, jangan malah ikutan panik agar tidak membuat bayimu menjadi lebih panik.

Buat Bayi Tertidur
Agar bayi tidak menangis saat di pesawat, sebelum menginjakkan kaki di pesawat, coba ajak ia melakukan banyak aktivitas agar membuatnya kelelahan sebelum perjalanan dimulai. Sehingga nantinya dia akan tertidur pulas selama berada di pesawat.

Baca Ini Juga Yuk: Persiapan Mudik dengan Balita, Apa Saja yang Harus Dibawa?

Pakaikan Earplug
Berada di dalam pesawat terkadang membuat bayi menjadi tidak nyaman. Suara mesin pesawat bisa jadi mengganggu pendengarannya. Karena itu, bawalah earplug agar telinganya tidak sakit ketika mengalami tekanan udara di kabin.

Bawa Mainan
Untuk meminimalisir kebosanan pada bayi, bawakanlah mainan yang bisa membuatnya sibuk. Sehingga bayi bisa teralihkan perhatiannya dari hal-hal yang membuatnya kesal dan bosan.

Ajak Dia Mengobrol
Jika dengan mainan tidak cukup membuatnya menjadi lebih nyaman, sebagai orang tua cobalah ajaknya untuk berinteraksi secara langsung, seperti mengobrol atau membacakan cerita. Hal ini tentu bisa saja membuat bayi menjadi lebih nyaman, sebab ia akan lebih banyak tertawa ketika diajak berinteraksi dengan orang yang ada di sekitarnya.


Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler