5 Alasan Kenapa Tidak Ada Guling di Kamar Hotel

Bandung - Kalau TemanBaik sadari hampir di semua hotel enggak menyediakan guling loh di setiap kamarnya. Kira-kira apa ya alasannya? Buat kamu yang penasaran kenapa tidak ada guling di dalam kamar hotel, simak beberapa alasannya berikut ya!

Mengacu ke Pelayanan ala Barat
Kiblat pembangunan hotel di Indonesia mengacu pada hotel-hotel ala western alias barat. Dalam pelayanan western tidak dikenal adanya guling. Hotel di Indonesia juga mengarah ke pelayanan ini, sehingga hampir semua hotel di Indonesia juga tidak menyediakan guling. Meski begitu, masih ada kok beberapa hotel yang menyediakan jika diminta. 

Guling Dianggap Tidak Higienis
Hotel senantiasa memberikan kebersihan di setiap kamarnya. Tamu-tamu hotel datang dari berbagai macam kalangan, dan jika disediakan guling bisa saja dipeluk dan dimainkan. Sehingga guling dirasa kurang higienis meski sudah dicuci, karena berbeda dengan bantal yang hanya digunakan untuk kepala saja. Sehingga banyak hotel yang tidak memberikan guling di tiap kamarnya untuk menjaga kebersihan.

Turis Tidak Pakai Guling
Pelanggan hotel tidak hanya wisatawan domestik, banyak juga turis asing. Umumnya, turis asing tidak mengenal dan tidak membutuhkan guling. Untuk menyeragamkan standar, maka guling tidak dihadirkan di kamar hotel terutama hotel bertaraf internasional.

Tamu Pasangan
Hotel identik sebagai tempat menginap bagi pasangan suami istri atau bahkan keluarga. Guling dirasa kurang bermanfaat untuk pasangan atau keluarga yang menginap. Jika disediakan guling bisa jadi hanya membuat tempat tidur terasa sempit karena dipenuhi guling. Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa hotel-hotel tidak memberikan guling di tiap kamarnya. 

Diganti Bolster
Beberapa hotel mengganti guling dengan bantal pengganti yang bernama Bolster. Sebenarnya fungsi dari Bolster sangat berbeda dengan guling yang umumnya dipeluk saat tidur. Bolster adalah bantal yang menyerupai guling namun digunakan di punggung bagian bawah.

Foto: Nita Hidayati

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler