5 Alasan Mengapa Traveling Membuatmu Lebih Bahagia

Jember - Ada banyak dalam hidup ini yang dapat membuat suasana hati menjadi senang dan bahagia, salah satunya adalah traveling. TemanBaik juga tentu selalu menjadi bersemangat dan gembira saat merencanakan kegiatan pelesiran, kan?

Kebahagiaan yang muncul dari traveling pun bukannya muncul begitu saja. Disadari atau tidak, beberapa hal berikut ini menjadi alasan traveling membuatmu jadi lebih bahagia.

Situasi Tak Terduga yang Bikin Bahagia
Saat liburan, ada banyak hal tak terduga yang mungkin terjadi dan harus kamu alami. Bahkan sesempurna apa pun rencana yang disiapkan, tetap tidak menutup kemungkinan kamu akan menemukan kejutan. Entah baik atau buruk kejutan yang diterima, mengatasi situasi tak terduga tersebut akan menimbulkan kepercayaan diri yang berdampak pada kebahagiaanmu.

Jauh dari Rumah Membuatmu Menghargai Keluarga dan Orang Tersayang
Saat jauh dari lingkungan biasa dan harus 'berjuang' sendiri, perasaan rindu, bersyukur, dan menghargai keberadaan keluarga dan orang-orang tersayang akan muncul. Ketika rasa-rasa ini muncul, kamu tidak harus segera menghubungi mereka. Sebaliknya, hal tersebut justru menjadi alasanmu untuk pulang.

Baca Ini Juga Yuk: 4 Cara Bikin Liburan Kamu Lebih Ramah Lingkungan

Kesempatan Detoks dari Media Sosial
Traveling adalah salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan untuk detoks dari media sosial. Sesekali membuka media sosial selama perjalanan bukanlah masalah, asal tidak terus menerus. Kamu pun tentu tidak ingin bukan, jauh-jauh pergi ke suatu tempat tetapi justru tidak menikmatinya dengan maksimal karena distraksi media sosial yang begitu-begitu saja padahal ada banyak pengalaman seru yang dapat diperoleh?

Mendapat Teman Baru
Mendapat teman baru lebih mudah dilakukan saat kamu berada dalam perjalanan. Seperti contoh, orang akan lebih mudah untuk berbicara dengan orang asing ketika mereka berada dalam bus, pesawat, atau kereta yang sama karena lebih minimnya batas seperti status sosial. Interaksi sosial semacam ini dapat membuatmu lebih bahagia sekaligus meningkatkan lingkaran pertemanan.

Pengalaman Baru Memberi Kenangan
Bagi kebanyakan orang, traveling merupakan pengalaman baru. Kamu akan mengenang momen-momen berharga tersebut, seperti perkenalan dengan seseorang, pertama kali ke candi, atau saat mengunjungi pantai yang indah. Kenangan membahagiakan ini akan bertahan selama bertahun-tahun, bahkan mungkin hingga selamanya.

Jadi, sudah selesai mengepak barang dan siap memulai perjalanan baru?


Foto: Unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler