Tips Bugar Saat Kemarau ala Dokter Tim Persib

Bandung - TemanBaik, musim kemarau sudah mulai dirasakan di berbagai daerah di Indonesia. Dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani membagi tips sederhana nih agar kamu tetap bugar saat kemarau.

Hal yang paling utama jelas kamu harus memiliki waktu tidur atau istirahat cukup. Berikutnya, jaga dengan baik asupan makanan yang kamu konsumsi. Perbanyak makanan yang mengandung kandungan air, khususnya buah-buahan dan sayuran.

"Jadi saat punya waktu istirahat, pergunakan waktu istirahat dengan baik. Saat mengonsumsi makanan, perhatikan juga kandungan gizinya," ujar Raffi di Bandung, Senin (24/6/2019).

Baca Ini Juga Yuk: Memaafkan Punya Manfaat yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh Loh

Yang enggak kalah penting, rutinlah berolahraga. Enggak perlu olahraga berat kok, kamu cukup melakukan olahraga ringan, salah satunya jogging atau olahraga ringan lainnya.

Tambahan suplemen berupa vitamin juga disarankan untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu. Vitamin ini bisa dengan mudah bisa kamu beli di toko, warung, atau apotek. Jika kamu ragu atau bingung vitamin apa yang cocok, konsultasikan ke ahlinya deh.

Sebab, konsumsi vitamin untuk masyarakat awam pun berbeda dengan atlet. Itu karena biasanya para atlet sudah mengonsumsi vitamin yang disesuaikan dengan aktivitas dan programnya.

"Kalau di Persib, vitamin itu sudah diberikan (untuk pemain) karena itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka," ucap Raffi.

Foto: Oris Riswan Budiana

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler