Ini Nih Tempat Cukur Langganan Artis dan Pesepakbola di Bandung

Bandung - Di Kota Bandung, jika kamu bertanya salah satu tempat cukur mana yang legendaris, jawabannya adalah The Barber Cut Shop Iwan Kancra atau lebih dikenal dengan sebutan Iwan Kancra. Tempat yang berlokasi di Jalan Kancra, Kota Bandung ini sudah beroperasi sejak 1989 dan dimiliki pria yang akrab disapa Iwan Lolo (44).

Tempatnya bisa dibilang masih seperti tempat cukur rambut tradisional, berbeda dengan tempat cukur kekinian yang ngetren disebut barber shop. Tapi, siapa sangka tempat ini justru merupakan langganan para artis dan pemain Persib Bandung.

Sejak tahun 1990-an hingga kini, sudah tak terhitung artis dan pesepakbola profesional yang rambutnya dipotong di sini. Para personel Five Minutes, Purpose, T-Five, Nine Ball, Doel Sumbang, dan artis-artis lainnya.

"Sampai sekarang masih ada yang potong rambut di sini. Seperti Doel Sumbang, sampai sekarang masih suka ke sini," kata Iwan kepada BeritaBaik.id, Rabu (26/6/2019).

Selain para artis, sudah tak terhitung juga pesepakbola profesional yang menggunakan jasa potong rambut di sini. Bahkan, tempat ini jadi favorit para pesepakbola sejak zaman Adjat Sudrajat yang merupakan pemain legendaris Persib.

Di era sepakbola modern sejak tahun 2000-an, pesepakbola yang menggunakan jasa Iwan di antaranya Hariono, Tema Mursadat, Tony Sucipto, hingga Makan Konate. Selain datang sendiri ke tempat cukurnya, Iwan sering juga mencukur pemain Persib di rumahnya atau di mess tempat pemain Persib menginap.

Bukan hanya pemain Persib loh, banyak juga pemain klub lain yang menggunakan jasa Iwan. Mulai dari Dias Angga (Bali United), Ahmad Subagja Basith (PSIM Yogyakarta), dan Wildansyah (Borneo FC). Foto-foto para pemain sepakbola dan artis yang pernah dicukur di sini terpajang di dinding.

Kenapa sih tempat ini begitu banyak diminati orang? Itu tak lain karena para artis dan pemain Persib banyak yang mencukur rambutnya di sini. Selain itu, tempat cukur ini juga menawarkan sesuatu yang beda, yaitu pelanggan akan dipijat menggunakan ramuan khusus usai dicukur.

Ramuan utamanya adalah alkohol. Penggunaan alkohol ini akan membuat konsumen merasa nyaman dan mudah membuat angin keluar dari dalam tubuh. Ini yang enggak akan ditemui di tempat cukur lain.

"Kalau ada tempat cukur yang pakai alkohol untuk mijatnya, itu berarti yang pernah kerja di sini," ungkap Iwan.

Dari tempat usahanya, Iwan sudah banyak melahirkan banyak tukang cukur. Bahkan, kini mantan karyawannya banyak yang sudah memiliki usaha sendiri. "Malah ada yang punya tiga-empat cabang, ada juga yang sekarang punya 11 cabang," ucapnya.

Untuk urusan model rambut, tempat cukur khusus pria ini selalu mengikuti perkembangan terbaru yang sedang tren. Bahkan, TemanBaik ingin model rambut seperti apa, di sini pasti bisa bikin deh. Soal harga, di sini murah-meriah, hanya Rp20 ribu. Selain dipotong rambut, harga ini sudah sepaket dengan pijat juga loh.

Sementara selain di Jalan Kancra, The Barber Cut Shop Iwan Kancra juga punya dua cabang di Kota Bandung, yaitu di Jalan Subang dan Jalan Rancabolang.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler