Warga Jakarta, 5 Tanaman Ini Bisa Bantu Kurangi Polusi Udara Loh

Bandung - Polusi udara di Jakarta belakangan ini menjadi topik yang paling ramai dibicarakan, baik itu di media sosial, situs berita, atau sekadar menjadi bahan obrolan bersama teman. Tapi, kita juga memang tidak bisa memungkiri adanya pencemaran udara, yang semakin hari semakin berdampak bagi diri kita, khususnya kesehatan.

Nah TemanBaik, untuk meminimalisir dampak polusi, kamu bisa menanam beberapa jenis tanaman ini loh di rumah. Coba nanam yuk!

Lidah Mertua
Lidah Mertua merupakan tanaman yang dipercaya ampuh dalanm menyerap polutan loh. Selain itu, tanaman ini juga bisa menyerap radiasi cahaya yang berasal dari barang-barang elektronik yang kerap kita pakai sehari-hari, seperti ponsel, televise, komputer, dan barang-barang lainnya.

Selain bisa menangkal radiasi cahaya, Lidah Mertua juga suka digunakan sebagai tanaman penawar racun akibat gigitan binatang berbisa yang membahayakan diri kita.

Sri Rejeki
Tanaman Sri Rejeki adalah tanaman yang memiliki manfaat dalam mengatasi polutan. Sri Rejeki juga memiliki fungsi sebagai anti bakteri, karena tanaman ini mampu menekan jumlah populasi spora jamur dan bakteri yang merugikan tubuh hingga 50 persen.

Apabila Sri Rejeki disimpan berdekatan dengan Lidah Mertua, keduanya bisa bersifat sebagai pengganti AC loh. Jadi, secara tidak langsung bisa menetralkan kadar polusi yang berasal dari asap rokok dan mikroorganisme.

Baca Ini Juga Yuk: Menghias Rumah dengan Lima Tanaman Cantik Kekinian Ini Yuk!

Sirih Belanda
Manfaat yang dimiliki Sirih Belanda salah satunya adalah bisa menyerap racun yang ada pada asap rokok. Setidaknya ada dua jenis racun yang bisa diserap oleh tanaman ini yakni racun formaldehida dan benzene.

Tanaman Sirih Belanda sebenarnya bisa kamu tanam di rumah loh, seperti di teras, pekarangan, atau area-area rumah lainnya yang mendukung.

Spider Plant
Spider Plant juga merupakan jenis tanaman yang mampu menyaring udara kotor yang ada di ruangan sekaligus menyerap bau. Sebab percaya atau tidak, zat kimia yang berterbangan di udara itu bisa jadi salah satu penyebab seseorang terkena kanker.

Pakis Boston
Udara yang tercemar terkadang membuat kita mengalami iritasi pada indera penglihatan, karena itu enggak ada salahnya untuk memiliki Pakis Boston di rumah. Tanaman ini memiliki sumber vitamin A yang baik untuk mata dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, pada Pakis Boston juga terdapat kandungan fosfor dan mineral yang dapat bermanfaat bagi kesehatan tulang.


Foto: patchplants.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler