Mengenal Sapioseksual dan Tanda-tandanya dalam Hubungan

Bandung - Apa yang membuat TemanBaik biasanya tertarik pada seseorang? Penampilan, kecantikan, ketampanannya, atau bahkan wawasannya? Daya tarik memang enggak melulu soal fisik, ada sebagian orang yang memiliki ketertarikan pada kecerdasan seseorang. Orang-orang itu disebut sapioseksual.

Sapioseksual adalah orientasi seksual di mana seseorang hanya dapat tertarik pada orang yang dianggapnya pintar. Penggunaan kata sapioseksual dimulai tahun 1998 untuk menggambarkan seseorang yang lebih tertarik pada pikiran daripada tubuh pasangan.

Orang sapioseksual sebenarnya juga masih tertarik dengan aroma, suara, serta aspek visual lainnya yang lebih mudah terlihat. Namun kecerdasaan menjadi daya tarik utama bagi mereka dalam menyukai orang.

Untuk mengenal lebih dalam mengenai sapioseksual, berikut BeritaBaik sajikan bagaimana tanda-tanda seorang sapioseksual dalam menjalani sebuah hubungan. 

Suka Percakapan Intelektual
Orang-orang sapioseksual suka membuat percakapan yang merangsang intelektual pasangan atau lawan bicaranya. Bagi mereka, perbincangan intelektual adalah obrolan yang penting.

Gemar Berdebat
Tak hanya suka membuat percakapan intelektual, orang-orang sapioseksual juga gemar berdebat. Dalam hubungan, mereka tertantang untuk berdiskusi dan berdebat dengan pasangannya. Mereka dapat berdebat tentang pendirian mereka bahkan juga mampu mengubah pandangan lawannya, hal itu sangat membuat mereka bersemangat.

Penyimak yang Baik
Para Sapioseksual umumnya akan memberikan perhatian penuh pada setiap kata yang mereka ucapkan. Setalah mengucapkan sesuatu, maknanya akan mereka ingat baik-baik. Begitu juga ketika mereka mendengar pernyataan dari orang lain, mereka akan sangat memperhatikan dan mengingatnya.

Kencan di Toko Buku
Sepasang kekasih biasanya menjadikan mal atau tempat makan romantis sebagai tempat kencan favorit. Sementara para sapioseksual lebih suka berkencan di toko buku, membicarakan hal-hal seputar buku favorit mereka dan mendiskusikannya. 

Kecerdasan Emosional
Enggak hanya tertarik dengan kecerdasan saja, orang-orang sapioseksual juga menyukai orang yang memiliki kematangan emosional. Sebab, mereka berharap kalau pasangannya mampu memahami kepribadiannya. 

Bicara dengan Baik
Orang-orang sapioseksual adalah orang yang gemar berbicara dengan kalimat utuh. Mereka juga menyadari akan tanda-tanda dalam bahasa. Mereka sadar betul akan kelengkapan sebuah kalimat lengkap dengan koma, titik, sugesti, emosi maupun ejaan. 

Foto: Pexels

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler