Ini 6 Manfaat Nanas Buat Kecantikan yang Perlu Kamu Tahu

Jember - Siapa tidak kenal nanas? TemanBaik bahkan dapat dengan mudah menemukan buah tropis yang satu ini baik di penjual konvensional hingga sekelas supermarket.

Selain rasanya yang segar dan enak, nanas juga dikenal memiliki banyak khasiat. Bahkan tak hanya bagi urusan dalam tubuh, buah berdaging kuning ini juga mempunyai banyak kebaikan untuk kecantikan, lho!

Mengecilkan Pori-Pori
Selain 'mengganggu' penampilan, pori-pori yang besar juga dapat menjadi sarang kotoran akibat sisa-sisa produk kecantikan maupun polusi. Akibatnya, jerawat pun akan bermunculan. Untuk mengatasinya, kamu cukup menempelkan potongan buah nanas secara teratur pada bagian pori-pori yang besar.

Bikin Awet Muda
Tingginya kandungan antioksidan pada buah nanas membantu menangkal radikal bebas yang kerap memicu proses penuaan dini pada kulit. Sementara itu, kandungan vitamin C yang banyak pada nanas akan membuat kulit jadi lebih cerah dan mencegah timbulnya kerutan. Kamu bisa mendapatkan manfaat ini dengan membuat masker yang merupakan campuran nanas, pepaya, dan madu.

Melembapkan Kulit Wajah
Daripada harus keluar banyak biaya untuk suntik ini itu, lebih baik ambil kebaikan dari nanas untuk membuat kulit wajah senantiasa lembap dan sehat. Haluskan buah nanas secukupnya, lalu oleskan pada wajah. Mudah dan hemat, kan?

Mencegah dan Mengatasi Jerawat
Nanas mempunyai kandungan bromelain yang cukup banyak. Bromelain sendiri merupakan ezim yang dapat membantu meredakan jerawat meradang dan menghaluskan kulit. Bahkan, manfaat ini telah diterapkan bangsa Amerika Tengah dan Amerika Selatan selama ratusan tahun, lho!

Menguatkan Kuku
Kalau kukumu mudah patah, atasi dengan nanas. Kandungan vitamin A dan B serta bromelainnya akan membantu merawat kuku yang rapuh, menguning, hingga berjamur. Gunakan saja masker dari sebutir kuning telur dan 2 sdm jus nanas untuk memperoleh khasiat ini.

Menghilangkan Bintik Hitam
Bintik hitam yang muncul di wajah biasanya dikarenakan bekas jerawat, reaksi tidak cocoknya bahan kandungan pada produk make up atau skin care yang digunakan, maupun sisa-sisa kotoran yang menumpuk. Untuk mengatasinya, mengonsumsi nanas secara rutin akan membantu melancarkan metabolisme TemanBaik dan mengeluarkan sisa-sisa racun dalam tubuh, termasuk menghilangkan flek tersebut.


Sumber gambar: unsplash


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler