6 Cara Terbaik untuk Atasi Kebiasaan Cepat Lupa

Bandung - Lupa memang hal yang wajar, tapi kalau TemanBaik sering lupa kamu harus segera atasi kebiasaan ini. Soalnya lupa bisa bikin produktifitas kamu menurun loh. Biar kamu enggak cepat lupa, BeritaBaik punya 6 cara terbaik nih yang bisa dicoba untuk mengatasi kebiasaan tersebut. Catat ya!

Buat Catatan
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebiasaan lupa adalah dengan membuat catatan mengenai hal-hal yang kamu lakukan dan hal apa saja yang sekiranya kamu butuhkan. Kamu bisa menuliskannya di buku catatan atau di kertas kecil seperti sticky notes dan menempelkannya di area yang mudah terlihat seperti meja kerja. Hal tersebut setidaknya bakal menolong sifat pelupa kamu.

Makanan Sehat
Ingatan yang baik tentunya berasal dari makanan yang sehat dan bernutrisi. Untuk meningkatkan kinerja otak, kamu bisa konsumsi kacang-kacangan, sayuran serta vitamin E. Selain itu kamu juga bisa konsumsi ikan, seperti salmon yang banyak mengandung Omega-3 dan DHA yang dapat meningkatkan daya ingat dan efektif perbaiki lapisan pelindung syaraf.

Olahraga
Dengan rutin berolahraga maka secara tidak langsung dapat memperbanyak pasokan oksigen yang ada di dalam otak yang berfungsi membantu pertumbuhan sel-sel otak yang baru. Kamu bisa memulainya dengan melakukan olahraga yang ringan kok, salah satunya berlari.

Bikin Daftar
Selain membuat catatan kecil, TemanBaik bisa mencatat segala kegiatan dalam laptop atau buku agenda. Hal ini akan membantu saat lupa akan sesuatu. Biar rencana kamu keesokan harinya berjalan lancar, kamu juga bisa membuat daftar apa saja yang hendak dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

Membaca Buku
Membaca buku bisa menurunkan risiko otak kehilangan memori bahkan hingga mencapai 30-50 persen. Membaca buku tentang pengetahuan atau novel juga menjadi bacaan yang sangat dianjurkan untuk membantu kinerja otak menjadi lebih baik. 

Istirahat yang Cukup
Istirahat dengan jumlah yang cukup sangat penting bagi kinerja otak. Sebab jika kamu mengantuk atau kurang istirahat hal tersebut bakal berdampak terhadap kesehatan dan tentunya kemampuan mengingat. Jadi pastikan kamu tidur yang cukup ya TemanBaik. 

Foto: Unsplash
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler