Tips Gunakan Pelembab Alami dari Dokter Reiva Farah Dwiyana

Bandung - TemanBaik ada yang mulai kering kulitnya saat musim kemarau ini? Sebaiknya kamu menggunakan pelembab kulit ya agar kulitmu enggak kering.

Kamu tentu sudah tahu kan, ada beragam jenis pelembab kulit? Mulai dari yang murah sampai yang mahal semua tersedia. Tapi, ternyata ada loh pelembab alami yang bisa dikategorikan murah-meriah.

"Untuk pelembab alami itu banyak, misalnya minyak kelapa. Tapi bukan yang untuk menggoreng ya, yakni yang pembuatannya disangrai, sering disebut juga minyak kletik," kata Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Reiva Farah Dwiyana.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk minyak zaitun sebagai pelembab alami kulit. Selain itu, rupanya ada lagi loh yang bisa dipakai untuk melembabkan kulit yaitu lidah buaya.

"Ada juga minyak biji bunga matahari, itu mudah didapat," ungkap Reiva.

Selain bahan alami yang sudah disebutkan, TemanBaik juga bisa menggunakan pelembab kulit yang sudah dijual bebas di pasaran. Kamu bisa membelinya di minimarket, supermarket, hingga apotek.

Tapi, sebaiknya jangan asal pakai pelembab ya. Langkah terbaik adalah konsultasi terlebih dahulu ke tenaga ahli jika tingkat kekeringan kulitmu sudah parah.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler