Penasaran dengan Sosok Gundala? Baca Dulu Komik Terbarunya

Bandung - TemanBaik sudah mampir ke Pasar Komik Bandung di Braga CityWalk? Nah meramaikan event Pakoban 2019, Bumilangit sebagai pemegang hak properti intelektual merilis komik remastered Gundala ke publik Bandung.

Di hajatan komik ini, Bumilangit menjual kompilasi bundel dari dua judul pertama komik Gundala yaitu Gundala Putra Petir yang berisikan cerita orisinal dan edisi Perhitungan di Planet Covox, yakni pemunculan pertama Pangeran Mlaar. Dua judul ini dipilih karena kedunya adalah seri komik asli Gundala loh di tahun 1969. Pengarangnya almarhum Hasmi.

"Demi mendapatkan kualitas yang bagus, naskah aslinya perlu remastered. Dengan rilis edisi remastered ini juga kita berharap para penggemar milenial yang pengin mencari tahu tentang jagoan putra petir ini, bisa membaca asal usul dan kisah asli Gundala," ujar Editor Bumilangit Comic Rizqi Rinaldy Mosmarth kepada BeritaBaik, Senin (15/7/2019) di Braga Citywalk.

Ia bercerita, Bumilangit nantinya bakal melanjutkan seri remastered untuk seluruh komik Gundala yang pernah dibuat Hasmi. Komik-komik karakter lain yang dikelola Bumilangit pun mendapatkan perlakuan yang sama loh. Perusahaan hiburan berbasis karakter ini juga mengelola berbagai pustaka karakter. Koleksinya lebih dari 1.100 karakter komik loh.

Baca Ini Juga Yuk: Film 'Gundala' Bakal Segera Tayang, Kenali Karakternya Yuk!

Selain itu, ada juga komik pendamping film 'Gundala' yang siap dirilis bersamaan dengan tanggal rilis film Gundala pada 29 Agustus mendatang. Komik ini dikerjakan oleh tim Bumilangit dengan penulis naskah serta dikembangkan dari naskah film besutan Joko Anwar. Sementara Pencil art-nya dibuat Ardian Syaf, komikus ternama yang bikin Marvel & DC.

"Penerbitan remastered dikerjakan dalam rangka merayakan 50 tahun terbitnya Gundala di tahun 1969. Ditambah dengan kehadiran film 'Gundala'. Sebenarnya proyek ini juga untuk memenuhi permintaan dari penggemar lama agar komik asli Hasmi dicetak ulang," bebernya.

Ecky menyampaikan, versi komik ini sendiri enggak sama persis dengan cerita film. Tapi isinya justru menambah informasi yang sudah muncul di filmnya. Jadi buat penonton yang sudah menyaksikan filmnya, dan masih pengin menikmati sepak terjang Gundala, bisa menemukannya secara lengkap di versi komik.

Selain komik Gundala Remastered dan Gundala Official Movie Adaptation, Bumilangit juga merilis 'Gundala Son of Lightning' dan 'Gundala and Friends', berupa komik digital yang bisa dibaca gratis di platform komik line Webtoon. Komik ini dibuat berbeda loh dengan Gundala versi film maupun Gundala versi orisinal. Pokoknya dijamin disukai anak milenial deh.

Foto: Dini Yustiani

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler