5 Tips Pilih Pasangan yang Bikin Hidup Sehat dan Bahagia

Bandung - Bisa menjalani hari-hari dengan penuh kebahagiaan bersama seseorang hingga tua adalah berkah. Supaya bisa merasakan hidup yang sehat dan bahagia seperti ini, dibutuhkan pasangan yang punya karakter dan kepribadian yang klop dengan kita.

Supaya enggak sampai salah pilih, TemanBaik harus memastikan si dia adalah orang yang tepat. Berikut tips memilih pasangan yang bisa kamu ikuti.

1. Kemampuan Komunikasi
Komunikasi yang baik di antara pasangan adalah salah satu kunci suksesnya hubungan. Komunikasi yang baik bukan hanya soal cara kalian berbicara satu sama lain tapi juga gaya dan caranya harus yang sesuai dengan kebutuhanmu ya TemanBaik. Ini dibutuhkan saat kalian menemui masalah dalam perjalanan hubungan. Jika enggan berkomunikasi maka masalah bukannya selesai malah menumpuk dan jadi bom waktu.

2. Nyaman Menjadi Diri Sendiri
Hubungan yang menyenangkan adalah saat kita bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya. Jika kamu berusaha menjadi orang lain baik dalam penampilan atau sikap supaya dia menyukaimu, itu tandanya kamu tak menjadi diri sendiri. Pikirkan baik-baik, apa TemanBaik mau hidup terus dalam kepura-puraan? Sebaiknya jadilah diri kita sendiri apa adanya, jika pasangan kita bisa menerimanya bahkan menyukai karakter kita yang asli, berarti dia memang benar-benar mencintai kita apa adanya. Begitu juga sebaliknya ya. Jika dia mencintai dan nyaman dengan menjadi dirinya sendiri, maka ia adalah pasangan yang asyik.

Baca Ini Juga Yuk: Tanda-tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan yang Tidak Sehat

3. Karakter yang Saling Melengkapi
Mempunyai pasangan yang punya banyak kesamaan mungkin hal yang menguntungkan, tapi jika karakter pun sama mungkin TemanBaik harus mempertimbangkannya. Karena ada banyak juga yang menganjurkan jika karakter pasangan lebih baik berbeda karena bisa saling melengkapi. Coba saja bayangkan, jika pasangan sama-sama ingin menang atau sama-sama pengalah. Iya kan?

4. Selera Humor
Bukan berarti pasanganmu harus pandai melucu setiap saat. Namun dia punya selera humor yang bisa membuat hubungan jadi segar. Caranya menertawakan sesuatu atau kejadian bisa membumbui hari-harimu. Atau jika topik pembicaraan pasanganmu selalu menarik dan sering membuatmu tersenyum, beruntunglah karena hidupmu bersamanya akan sangat menarik.

5. Menghargai Minat
Pasangan yang baik adalah mereka yang bisa menghargai minat pasangannya. Bahkan jika lebih dari itu, mereka akan dengan senang hati mendukung dan membantumu mengembangkan minat. Pasangan yang suportif seperti ini akan senang melihatmu berkembang dan menjadi orang yang lebih baik setiap harinya. Karena jika pasangan tak bisa menghargai minatmu, mereka biasanya kurang apresiasi atas pencapaianmu. Padahal apresiasi dari orang yang kita sayangi begitu berarti kan?

Selain itu, yang tak kalah penting pasanganmu adalah pribadi yang bertanggungjawab dan konsisten dengan komitmen yang telah dibuat dengan kamu. Jika itu semua ada pada pasanganmu saat ini, maka jagalah mereka dengan baik karena kamu adalah orang yang beruntung.

Foto: Unsplash


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler