4 Kunci Jalani Hari dengan Sehat dan Berkualitas ala Widi Mulia

Bandung - Penyanyi pentolan grup B3, Widi Mulia baru saja memasuki usia 40 tahun. Terlihat lebih segar dan awet muda, ternyata ibu anak tiga ini sudah menjalankan gaya hidup sehat sejak belia.

Bagi Widi, enggak mudah loh melakoni perannya sebagai artis sekaligus ibu dari tiga orang anak. Sejak awal berkarier hingga punya keluarga, penyanyi yang satu ini mengaku tak lepas dari target hidup dan pencapaian positif.

Di sisi lain, ia juga wajib menyeimbangkan kesibukannya dengan gaya hidup yang sehat dan seimbang. Khusus buat TemanBaik milenial, Widi berbagi kiat sukses nih gimana caranya menjalankan pola hidup yang sehat di tengah kesibukan. Simak yuk!

1. Kejar Target Kesuksesan Sesuai Batasanmu
Sejak menjuarai ajang Asia Bagus di usia 13 tahun, Widi sudah punya berorientasi sukses di masa depan. Saat remaja, ia pun sudah memiliki penghasilan berlimpah loh TemanBaik.

Nah sejak saat itu pula, Widi mulai belajar mengelola waktu antara karir, kehidupan pribadi termasuk meluangkan waktunya untuk diri sendiri, keluarga dan orang - orang terdekatnya.

"Saat kita di puncak karier, pasti peluang untuk mendapatkan banyak materi akan jauh lebih besar. Kita boleh mengambil kesempatan itu untuk bekal masa depan, tapi ingat, tujuan kalian untuk sukses adalah tetap sehat dan bahagia sampai hari tua. So, beri batasan sesuai proporsi kamu," ujar Widi saat dijumpai di Buttercup Bandung beberapa waktu lalu.

2. Imbangi Kesibukan dengan Olahraga
Kesibukan kamu saat bekerja, memang akan mendatangkan pundi-pundi materi. Tapi menurut Widi, bekerja keras tanpa tujuan yang pasti juga enggak baik loh. Mulailah untuk mempertanyakan tubuh kamu sendiri, dan sampai mana TemanBaik bisa bertahan. Jangan memaksakan diri.

Menurut Widi sesibuk apapun rutinitas, kegiatan olahraga harus dijalani secara maksimal. Tak hanya mengejar tubuh yang cantik dan ideal, aktivitas fisik dibutuhkan untuk mempertahankan kualitas hidup loh TemanBaik.

Jadi jalani dengan disiplin agenda olahraga yang telah ditetapkan ya. Waktunya bisa disesuaikan dengan kesibukan kamu ya, tapi jangan sampai terhalang kemalasan.

Baca Ini Juga Yuk: 7 Cara Ampuh untuk Bantu Hilangkan Rasa Malas

3. Ciptakan Cita Rasa dan Makanan sehat dari Rumah
Bagi Widi, kebiasaan anak yang suka junk food atau jajanan yang kurang sehat, biasanya dimulai dari rumah. Menurutnya figur ibu yang berperan menciptakan cita rasa dan kebiasaan makan sehat mulai dari rumah.

Istri Dwi Sasono ini pun sepakat untuk membiasakan pola hidup seimbang lewat makanan sehat. Tak cukup untuk dirinya sendiri, ia juga mulai mengajarkan suami dan anak - anaknya untuk melahap sayur dan buah-buahan yang sifatnya real food.

Widi mencontohkan, saat memasak ia tak pernah menggunakan garam dan gula yang berlebihan agar lidah anak-anaknya lebih mengenal rasa asli dari setiap bahan makanan yang dilahap. Ini juga jadi usah loh, agar ia terhindar dari berbagai penyakit akibat pola makan yang enggak sehat.

4. Lawan Rasa Malas dan Jalani Aktivitas Sesuai Target
Menurut Widi, tak sedikit orang yang menjalani diet atau pola hidup sehat karena terkendala malas dan godaan untuk sedentary alias Mager (malas gerak). Enggak ada kata lain, lawan! Dan jalani akfivitas dengan disiplin.

Ia bercerita, sejak menikah dan punya anak, Widi pun selalu mendisiplinkan diri untuk terus bergerak dan menjalani perannya sebagai ibu agar semua hal bisa terselesaikan dengan baik.

Kalau kamu kalah dengan rasa malas, ini yang menurut Widi yang menjadikan fisik dan mental TemanBaik enggak sehat. Jadi kalau kamu bekerja di luar rumah, usahakan agar semua urusan di rumah bisa dibereskan dengan baik. Jadi, saat pulang ke rumah, pikiranmu akan jauh lebih sehat dan nyaman saat mendapati kamar dan rumah dalam kondisi rapi dan bersih.

Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler