Restorasi Kulit Wajah Yuk, Metodenya Praktis dan Lagi Hit!

Bandung - Tahu enggak TemanBaik, kalau penuaan dini sebenarnya sudah terjadi sejak kita berusia 25 tahun! Jadi, jangan lengah yuk kita rawat kulit wajah sejak dini. Ada inovasi perawatan baru nih yang wajib kamu jajal. Namanya Skin Restoration Program yang bisa TemanBaik jumpai di Bandung Skin Center, Jalan Ir H Djuanda Bandung. Perawatan kulit, ini fokus memperbaiki kelemahan atau kerusakan kulit sesuai kebutuhan masing-masing orang.

Jangan sampai salah penanganan nih TemanBaik, metode ini sengaja diterapkan secara personal dengan formulasi khusus untuk setiap orang yang berbeda. Satu hal yang jadi perhatian, kulit yang cantik enggak harus selalu putih ya catat, tapi warnanya rata, sehat, kenyal, teksturnya halus, bersih, dan cerah.

"Skin Restoration Program ala BSC sengaja dirancang buat mereka yang mendambakan kulit yang sehat dengan perawatan dari luar dan dalam. Pasien juga harus paham, kalau merawat kulit butuh proses dan treatment yang tepat sampai didapatkan hasil terbaik," ujar Rosalin Naomi Harsono, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Bandung Skin Center kepada BeritaBaik.

Rosalin menjelaskan, ibarat membeli rumah bekas, mempercantik kulit juga butuh proses yang panjang dan enggak bisa instan loh. Sebagai langkah pertama, dokter wajib mengoreksi kulit terlebih dulu untuk mengetahui permasalahan kulit setiap pasien.

Selanjutnya, ada tahapan menstimulasi, stabilisasi hingga masuk fase pemeliharaan. Nah jangan kaget ya TemanBaik, saat direstorasi pada 1 sampai 6 minggu pertama biasanya kulit kamu bakal merasakan berbagai macam reaksi nih.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Manfaat Garam untuk Perawatan Wajah, Coba Yuk!

"Sama kayak memperbaiki rumah, ya kita harus perbaiki sana sini. Jadi kalau muncul reaksi jerawat, bruntus, merah dalam batas wajar itu sangat biasa. Selanjutnya saat kulit sudah kembali sehat, kondisinya akan membaik dan masuk pada tahap pemeliharaan," ungkapnya.

Lebih lanjut Rosalin menjelaskan, restorasi ala BSC juga fokus pada pembuangan racun di dalam tubuh. Seperti diketahui, tak jarang dari problem kulit memang diakibatkan oleh penumpukan racun di dalam tubuh. Jadi perbaikan kulit paling paripurna, memang harus disempurnakan dengan detoksifikasi.

Sebenarnya, tubuh sendiri sih punya kemampuan untuk menangkal racun. Tapi akibat radikal bebas, daya alamiah itu semakin berkurang sehingga racun semakin menumpuk.

"Penyebab penimbunan toksin pun beragam. misalnya karena sering mengonsumsi makanan yang diproduksi pabrik, mengandung pengawet, pewarna dan perasa, kebiasaan merokok, kurang makan sayur dan buah, serta polusi udara. Nah problem kulit jadi salah satu dampak buruknya," katanya.

Ia merinci, program detoksifikasi di Bandung Skin Centre sih dilakukan dengan cara melalui infus. Kenapa infus? Tujuannya supaya bisa dengan cepat memberikan antioksidan dosis tinggi untuk mengganti nutrisi yang terkuras akibat racun.

"Agar hasil program berhasil dan terarah, BSC pun mengenalkan satu pemeriksaan istimewa, yaitu Nutrigenomic. Nutrigenomic adalah pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui zat gizi apa saja yang kurang pada diri seseorang. Itu diperlukan untuk menentukan dosis vitamin dan mineral yang diberikan," pungkasnya.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler