Bagaimana Jalani Diet dengan Tepat? Tes Nutrigenomic Dulu Yuk!

Bandung - TemanBaik mengalami obesitas atau sulit menjalankan diet? Yuk kita kenalan dengan terapi inovatif Nutrigenomic. Tes DNA dengan media air liur ini jadi metode baru untuk mendeteksi kondisi tubuh setiap pasien.

Dokter Spesialis Gizi Klinik Bandung Skin Center, A Firmansyah mengatakan, pemeriksaan genetik ini dilakukan di salah satu lab di Kanada loh. Nah buat yang pengin memulai program diet, baiknya sih menunggu hasil tes Nutrigenomic untuk mendapatkan informasi lengkap terkait tubuh kamu.

"Tak sedikit pasien program diet atau mereka yang mengurangi porsi makannya, tak berhasil menurunkan berat badannya. Dengan Nutrigenomic, kita bakal tahu loh penyebabnya apa. Tes genetik ini akan menginformasikan, nutrisi apa yang dibutuhkan oleh tubuh," ujar A Firmansyah kepada BeritaBaik.

Dokter spesialis ini menyebutkan, tes Nutrigenomic hanya diperlukan sekali dalam seumur hidup. Selanjutnya, pasien tinggal menjalankan pola diet yang sudah disesuaikan dengan hasil pemeriksaan.

Baca Ini Juga Yuk: Pola Makan Mediterania Jadi Diet Terbaik untuk 2019, Seperti Apa?

"Lewat tes Nutrigenomic, pasien akan menjalankan pola makan yang hanya dibutuhkan oleh tubuh, gizi, vitamin dan mineral apa yang dibutuhkan. Tes DNA ini juga memberikan report lengkap soal pantangan atau intoleransi makanan yang harus dihindari. Jadi diet lebih efektif," ungkapnya.

Satu hal yang paling penting lagi TemanBaik, Nutrigenomic juga menjadi acuan standar yang mampu mengaitkan jenis-jenis asupan dengan bahaya penyakit degeneratif. Semisal jantung koroner, diabetes, hipertensi, penyakit ginjal, serta autoimun.

Menurut A Firmansyah, pola diet yang dilakoni setiap orang pasti berbeda. Setelah pemeriksaan Nutrigenomic, TemanBaik cukup berkonsultasi rutin dengan dokter ahli gizi, menjalankan hidup sehat lewat pola makan seimbang dan olahraga secara rutin. Gampang kan?

Di Bandung, program diet dengan dukungan Nutrigenomic bisa dijumpai di Bandung Skin Centre di Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 106. Banderol untuk tes Nutrigenomic-nya dipatok Rp 11 juta untuk sekali seumur hidup.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler