6 Fakta Baru yang Bakal Hadir di Telkomsel Kickfest 13 Bandung

Bandung - TemanBaik pecinta produk lokal, perhelatan Telkomsel Kickfest bakal menyapa kamu lagi nih di Bandung. Hadir lebih rapi, panitia hajatan clothing ke-13 ini siap digelar selama empat hari, mulai 31 Oktober-3 November 2019 di Lapangan PPI Pussenif, Jalan Supratman, Bandung.

Berkaca dari event di tahun sebelumnya, acara ini bakal hadir dengan tenant yang lebih beragam loh, termasuk perluasan zona kuliner dan pengisi acara. Semua bergaya industri 4.0 loh. Kamu penasaran?

Sponsorship & Supporting Partner PT Dyandra Promosindo, Friena Lusy Casca bercerita nih, setelah sukses digelar di Malang, Telkomsel Kickfest XIII Bandung tak kalah punya beberapa gebrakan yang tak boleh TemanBaik lewatkan. Simak ya apa saja persembahannya.

1. Usung Tema Unite Lintas Genre
Hadir membawa tema 'UNITE' Telkomsel Kickfest kali ini siap menghadirkan 100 label clothing terbaik yang berasal dari Bandung dan beberapa kota besar di Indonesia.

Pada event tahun ini, Kickfest juga akan hadir lebih universal karena panitia sengaja menghadirkan ratusan clothing lintas kota, puluhan musisi dengan genre musik yang berbeda, komunitas yang beragam, kuliner yang berbeda rasa, dan aktifitas seru yang berbeda-beda.

Tak berlebihan kalau gelaran tahun ini punya tujuan menjadi bersama untuk mengembangkan industri kreatif dengan kearifan lokal dan keberagaman. Friena juga berharap perhelatan akbar ini dapat memacu pertumbuhan sektor ekonomi kreatif Indonesia, sekaligus mempertahankan kemandirian dan kreativitas anak bangsa yang beraneka
ragam.

Baca Ini Juga Yuk: 21 Tahun Berkarya, Badai Gelar Konser 'The Historical Journey'

2. Ragam Tampilan Hiburan
Seperti tradisi Telkomsel Kickfest, event di Bandung juga siap menghadirkan sederet gelaran musik. Seperti kita ketahui, musik menjadi salah satu sektor penting dari industri kreatif, dan tak dapat dipisahkan dengian industri feysen dan clothing.

Pada event ke-13 ini, akan hadir beberapa musisi kekinian seperti Ardhito Pramono, Efek Rumah Kaca, Feel Koplo, Fourtwnty, KOIL, Revenge The Fate, Sal Priadi dan Weird Genius and Midnight Quickie feat Eran.

Selain itu, akan ada penampilan band lokal sebagai band pembuka sebelum musisi nasional. Di antaranya Aftercoma, Cause Instant Crush, Goredath, Kill The Day, The Hollowcane, Ify Alyssa, Maw & Wang, PHB, Polyester Embassy, The Bahamas, UTBBYS dan Tagabelas Tonbesi.

Enggak ketinggalan TELKOMSEL KICKFEST Bandung juga akan mewadahi Iebih dari 50 band lokal yang submit dan dikurasi untuk memeriahkan Unite Stage dan Bhineka Stage selama 4 hari penyeleggaraan.

3. Pasar Komunitas
Setiap ajang Kickfest memang tak lepas dari kontribusi komunitas. Nah tahun ini juga akan hadir Pasar Komunitas yang merupakan wadah untuk komunitas sebagai ajang komersial, memamerkan hasil karya dan berinteraksi agar lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Pada event di Bandung, TemanBaik bisa berinteraksi dengan beberapa komunitas seperti Rollie Monkie, BBQ Ride Collective Blub, Baper Skateboarders, KKCUT, BMx Metal, Quad Skate Bandung, Garis Kami x Bandung Doodle Art dan Diecaster MRKT.

Baca Ini Juga Yuk: Kurosuke Suguhkan Romantisme Era 80-an di Album Kedua

4. Zona Olahraga
Melihat keberhasilan pelaksanaan pada tahun sebelumnya, tahu ini Telkomsel Kickfest XIII Bandung akan menghadirkan kembali kompetisi berbasis olahraga loh. Sebut saja 3x3 basketball dan game ofskate.

Tahun ini, PT Dyandra Promosindo bekerjasama dengan MAINBASKET untuk Mainbasket 3x3 at Kickfest, di mana MAINBASKET akan menghadirkan beberapa bintang basket tanah air! Ada juga Fun Game of Skate, bekerjasama dengan Baper Skateboarders. Selain kompetisi, kamu yang menyukai olahraga dapat menyaksikan dan mencoba dan trik-trik dari skateboard loh.

5 Area Kreatif
Pada gelaran tahun ini, Kickfest memunculkan satu zona ya g diberi tajuk Creative Area. Konsep ini menawarkan area sharing session dan talkshow dari narasumber profesional di bidangnya. Tentu saja dengan narasumber yang berbeda setiap harinya.

Sharing session dan talkshow ini akan diisi oleh Ruang Film Bandung, Bastard, Seed Craft, Mycrame, Bohemy dan Jerk. Tidak kalah menarik. Di area ini juga akan ada Live Storytelling Podcast by ARENAXPRNC powered by JunkRadio dan juga KICKTALK bersama Arind Kunto dan Aulia Ramadhan. Itu tuh yang sekarang lagi hit di dunia digital.

6. Perluasan Area Kuliner
Kurang sah rasanya kalau penyelenggaran di Bandung tak diramaikan zona kuliner. Untuk memanjakan perut para pengunjung, di venue ini bakal hadir area spesial yang berisi tenant kuliner.

Jangan khawatir TemanBaik, Kickfest kali ini akan disemarakkan dengan 28 jenis tenant makanan dan minuman yang siap kamu buru. Kenapa sih harus diperluas? Tentu saja dong karena industri kuliner di Indonesia, khususnya produk lokal juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Local pride ini juga wajib kita dukung ya.


Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler