Intip Kaus Aroma yang Berteknologi Microcapsule, Wanginya Kece!

Bandung - Semerbak wangi apik tercium dari kain aromatik yang satu ini. Tapi ini bukan harum pewangi atau pelicin pakaian loh, wangi ini dihasilkan dari jutaan microcapssule yang terserap di serat kain. Canggih kan TemanBaik?

Kalau kamu penasaran pengin produk ini, bisa main ke PT. Nirwana Grup yang berlokasi di kawasan tekstil, Majalaya, Kabupaten Bandung. Uniknya dari kain aroma ini, harumnya akan semakin ciamik saat kamu bergerak aktif dan menyatu dengan keringat.

"Selama ini kan kalau wangi baju didapatkan dari parfum pewangi atau pelicin pakaian. Nah dengan teknologi microcapsule ini, kita enggak usah lagi mencuci dengan tambahan pewangi," ujar Presiden Direktur PT Nirwana Grup, Alex Ferdian Santoso kepada BeritaBaik.

Ia mengungkapkan, jutaan microcapsule yang tersebar pada kain aroma, mengandung material essential oil yang tersebar di setiap serat pakaian. Sementara ini, supplier kain aroma memang berasal dari Eropa.

Baca Ini Juga Yuk: Jangan Asal Beli, Kenali Perbedaan 5 Jenis Pewangi Tubuh

Bahkan di beberapa negara, termasuk brand internasional tengah tren menggunakan kain aroma. Meski mengandung essential oil, secara tekstur dan karakter, kain ini tetap nyaman loh saat dijahit menjadi outfit santai atau kasual.

"Kalau yang jadi jagoan sih wangi lavender, karena wewangian ini dipercaya bisa bikin aktivitas tidur lebih lelap dan nyaman. Makanya kain aroma ini juga cocok digunakan sebagai baju tidur," tambahnya.

Menurut Alex, wangi essential oil yang tertanam di jutaan microcapsule ini bisa bertahan sampai 20 kali pencucian loh. Jadi jangan heran saat kain atau kaus usianya sudah lama, wanginya juga bakal hilang dengan sendirinya.

Untuk memelihara wanginya agar tetap awet, Alex juga menyarankan untuk mencuci dan merawat kain ini dengan teliti ya. Jangan sampai dicuci dengan mesin berkuatan tinggi atau menggunakan detergen yang kandungannya keras.

Gimana nih TemanBaik tertarik? Yuk kita jalan-jalan ke pabriknya, Nirwana Grup yang berlokasi di Majalaya.


Foto: Nirwana Grup

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler