Berkunjung ke GWK Bali Sekaligus Melihat Ratusan Kendaraan Klasik

Kuta - Sejumlah mobil klasik berjejer rapi dalam pameran Bali Classic Motor Show (BCMS) ke-3 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Jimbaran, Bali, Minggu (29/12/2019). Beberapa mobil klasik yang dipamerkan tersebut bahkan memiliki nilai sejarah.

Salah satunya, mobil antik GAZ Chaika Limo tahun 1947 pemberian Presiden Rusia kepada Presiden Soekarno. Ada juga mobil Chrysler Limousine Tahun 1947 yang pernah dipakai Panglima Besar Jenderal Sudirman dan mobil Plymouth 1947 yang dulu dipakai Fatmawati Soekarno.

BCMS merupakan pameran tahunan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali. Tahun ini PPMKI Bali berkolaborasi dengan GWK Cultural Park sebagai bagian dari pesta akhir tahun Bali Countdown 2020.

Ketua Panitia Pelaksana BCMS, Agus Sudira menjelaskan pameran kali ini menghadirkan sebanyak 100 unit mobil dan 60 motor klasik berbagai tipe koleksi terbaik dari kolektor di Indonesia. Pameran BCMS ke-3 mengangkat tema 'Never Ending Classic'.

PPMKI Bali berharap dengan acara ini akan menambah kunjungan wisatawan. "Selain mempertemukan para penggemar kendaraan klasik, pameran ini juga bertujuan menggairahkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata pada akhir tahun," ujarnya. 

Sementara itu puncak rangkaian pesta akhir tahun di GWK Cultural Park dimeriahkan dengan pesta kembang api terbesar di Bali. "Kami telah menyiapkan hampir 20.000 kembang api berbagai rupa untuk mewarnai langit Bali penghujung tahun ini," ucap Andre Prawiradisastra, Head of Division Marketing Communication & Event GWK.

Beberapa musisi seperti Diskopantera, Feel Koplo, Joni Agung & Double T serta sederet DJ papan atas Bali juga bakal memeriahkan malam pergantian tahun di GWK Cultural Park. Pihak GWK juga menghadirkan sejumlah penampilan kesenian tradisional Bali.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler