5 Teknik Mekap Bold Cantik Ala Beauty Influencer Meutia Maharani

Bandung - Berani tampil beda dengan mekap bold di tahun 2020? TemanBaik wajib menyontek beberapa trik jitunya ya agar tampil cantik tanpa terlihat menor dan terkesan norak.

Seperti diketahui mekap bold memang menuai kesan berani lewat aplikasi warna eyeshadow yang mencolok, warna lipstik yang terang dan counturing wajah yang sangat tegas.

Tapi buat beauty influencer, Meutia Maharani, tampil dengan mekap bold tak selamanya norak loh. Bahkan sebagai selebgram, Meutia kerap memilih tata rias bold agar garis mekapnya bisa terlihat lebih tegas saat tertangkap kamera.

Nah buat kamu yang pengin mencoba ber-mekap bold dengan riasan yang chic dan menawan, yuk coba beberapa triknya ala Meutia. Simak ya!

1. Perhatikan Complexion

Complexion biasanya berkaitan dengan produk alas bedak, bedak atau segala sesuatu yang dibubuhkan sebagai dasar mekap. Saat ini produk complexion sih makin beragam jenisnya, sebut saja primer, foundation, concealer, BB Cream, CC Cream hingga cushion.

Nah biar enggak gagal, Meutia menyarankan untuk memilih produk complexion seperti foundation, BB cushion, atau face powder yang sesuai dengan jenis kulit dan tone warna yang dimiliki. 

Baiknya sih memilih complexion yang tepat dan enggak bikin muka kamu terlalu terang ya. Kuncinya TemanBaik harus memilih shade yang tepat, tidak gampang teroksidasi atau turun warnanya dan karakternya ringan.

Untuk mendapatkan complexion yang sempurna, Meutia menyarankan untuk mencari foundation yang kualitasnya mumpuni. Kalau ia sendiri sih mengggunakan produk high end Urban Decay, tapi kamu bisa juga pilih brand drug store yang harganya lebih murah.

2. Tonjolkan Salah Satu Titik

Meski kamu berani tampil bold, bukan berarti semua titik dari wajah harus menonjol. Untuk menyiasatinya, TemanBaik bisa memilih satu fokus yang akan di-highlight

Misalnya saat ingin membuat kesan mata smokey eyes yang gelap atau Arabian look, usahakan untuk menyeimbangkannya dengan pulasan lipstik nude. Begitupun sebaliknya saat menggunakan warna lipstik berwarna menyala, sebaiknya  riasan mata menggunakan gradasi warna pastel.

3. Pulaskan Blush On Untuk Kesan Segar

Memoleskan blush on dengan warna menonjol, memang bikin wajah kamu lebih fresh. Tapi hati-hati ya, intensitasnya jangan terlalu berlebihan karena kesalahan ini bisa memberikan kesan riasanmu super norak.

Pilih warna-warna peach yang segar dan membuat tampilanmu tetap natural ya. Sapuan halus yang dibubuhkan di pipimu, bisa dipilih dari jenis blush on padat atau pun liquid blush on yang sekarang lagi hits. Kalau satu warna kurang ciamik, kamu juga bisa membaurkannya dengan gradasi yang senada.

4. Buat Lukisan Alis yang Natural

Tahun 2019, tren alis serat belukar memang sangat hits. Nah buat kamu yang pengin tampil bold, usahakan untuk membuat alis yang karakternya lebih simpel dan alami. 

Jangan membuat lengkungan alis terlalu tinggi atau menggunakan pensil alis yang warnanya terlalu gelap. Kesalahan ini bisa membuat impresi wajahmu jadi terkesan galak atau judes. 

Baiknya sapukan sewajarnya dengan pemilihan warna cokelat yang gradasinya lebih mengarah ke abu-abu. 

5. Buat Contour Tak Berlebihan

Mekap modern memang mengenal teknik contour sebagai kunci utama. Agar  menghasilkan mekap bold, melukis contour yang baik bisa menyempurnakan tampilanmu yang bertema bold. Tapi  ingat ya jangan membuat contour yang berlebihan. Kalau intensitasnya terlalu banyak, kamu akan terlihat terlalu tirus dan tak segar.  

Foto: Dok. Meutia Maharani
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler